BolaSkor.com - Kai Havertz gagal menunjukkan performa yang mengesankan pada dua laga perdananya bersama Chelsea. Namun hal itu masih dimaklumi manajer The Blues, Frank Lampard.

Ekspektasi tinggi memang mengiringi kedatangan Havertz ke Stamford Bridge. Banderol sekitar 70 juta poundsterling menjadi penyebabnya.

Fans Chelsea tentu berharap Havertz mampu mengeluarkan daya magisnya di setiap pertandingan dan membantu klub pujaannya meraih kemenangan. Sesuatu yang belum terlihat dalam dua laga awal.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Barnsley: Potensi Debut Thiago Silva dan Ben Chilwell

Frank Lampard Bingung Cara Maksimalkan Potensi Kai Havertz

Edouard Mendy Jalani Tes Medis di Chelsea

Kai Havertz dan Frank Lampard

Banyak pengamat memberikan pandangan terkait melempemnya performa Havertz. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah posisi bermain yang tak tepat.

Terkait hal ini, Lampard coba memberikan pembelaan. Ia menolak dikatakan salah dalam menempatkan Havertz dalam skema permainannya.

"Kai telah memainkan berbagai posisi dalam kariernya, sebagai nomor 9, 8 dan 10. Dia bermain banyak di sayap kanan untuk Leverkusen dan saya memiliki visi sendiri ke depan." kata Lampard di situs resmi klub.

Pada dua laga kontra Brighton & Hove Albion dan Liverpool, Lampard memainkan Havertz sebagai winger kanan. Padahal sang pemain berposisi asli sebagai gelandang serang.

Lampard menilai ada faktor selain posisi bermain yang membuat penampilan Havertz belum maksimal. Ternyata kondisi pemain berusia 21 tahun itu belum fit seratus persen untuk berlaga di Premier League yang menuntut stamina prima.

"Kuncinya sekarang adalah membuatnya bugar. Dengan situasi seperti saat ini, kami tidak dalam posisi bisa menunggu Kai," tambahnya.

"Kami perlu membuatnya fit, dan akan menjadi sangat jelas mengapa dia ada di sini."

Pembelaan Lampard terkait kondisi Havertz cukup masuk akal. Sang pemain memang memiliki waktu persiapan yang minim usai melakoni musim yang panjang bersama Leverkusen.

Havertz juga hanya punya waktu sepekan untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Chelsea. Patut ditunggu performa pemain kelahiran Aachen itu dengan kondisi ideal.