Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Januari 2021
Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi
Frank Lampard dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ke-17 Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1). Duel tersebut akan menjadi arena pertarungan Frank Lampard dan Pep Guardiola untuk beradu taktik.

Menilik posisi kedua tim di klasemen, Chelsea masih lebih unggul. Meskipun, The Citizens punya peluang besar melampaui Chelsea.

The Blues menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 16 laga. Sementara itu, Man City bercokol pada posisi kedelapan dengan poin yang sama, tetapi baru melakoni 14 pertandingan.

Baca Juga:

Kultur Chelsea Diyakini Berubah jika Bersabar kepada Frank Lampard

Virus Corona, Lima Pemain Man City Absen Kontra Chelsea

Kondisi Finansial Chelsea: Tetap Untung di Tengah Pandemi Virus Corona

Pep Guardiola

Dari sisi pengalaman, Guardiola jauh lebih unggul dari Lampard. Pelatih asal Spanyol itu mulai menukangi tim pada 2007. Ia menukangi Barcelona B.

Sementara itu, Lampard baru mulai mencicipi dunia kepelatihan usai gantung sepatu. Ia sempat menjadi pelatih di akademi Chelsea sebelum akhirnya menuju Derby County pada 2018.

Dari sisi prestasi, Guardiola jelas semakin terdepan. Guardiola mengoleksi 31 trofi termasuk titel Liga Champions, Premier League, Bundesliga, dan LaLiga. Pada sisi lain, lemari penyimpanan Lampard masih kosong.

Dikupas lebih dalam lagi yakni dari sisi statistik, Gurdiola kembali lebih mentereng. Guardiola punya rata-rata poin lebih banyak dari sang rival.

Sejauh ini, Guardiola telah melakoi 664 laga. Dari pertandingan itu, ia meraih 491 menang, 79 kalah, dan 94 imbang. Rata-rata mantan arsitek Bayern Munchen itu menjadi 2,36 poin per pertandingan.

Beralih ke Lampard, sejauh ini 136 laga sudah dilewati. Sang manajer menuai 67 kemenangan, 30 imbang, dan 39 kali kalah. Dengan begitu, pelatih 42 tahun itu hanya menorehkan rata-rata raihan 1,70 poin per laga.

Satu di antara sedikit capaian Lampard melawan Guardiola bisa dilihat dari catatan pertemuan kedua pelatih. Untuk head to head, keduanya saling mengalahkan dalam dua pertandingan.

Tak pelak, laga Chelsea melawan Manchester City akan menjadi kesempatan Lampard membutktikan diri melawan sang senior, Pep Guardiola.

Chelsea Manchester City Pep Guardiola Frank Lampard Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.353

Bagikan