Frankfurt Vs Inter Milan, Die Adler Lawan yang Berbahaya untuk Nerazzurri

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2019
Frankfurt Vs Inter Milan, Die Adler Lawan yang Berbahaya untuk Nerazzurri
Eintracht Frankfurt (@eintracht_eng)

BolaSkor.com - Eintracht Frankfurt akan menjamu Inter Milan di leg satu 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) pukul 00.55 dini hari WIB, di Commerzbank-Arena. Di antara tim-tim yang bertarung di 16 besar, pertemuan kedua tim tersebut disinyair bakal berlangsung seru.

Die Adler (Si Elang) - julukan Frankfurt - lawan yang berbahaya bagi Inter. Pasalnya, Frankfurt hanya kalah sekali dari 21 laga di Eropa (14 kemenangan dan enam hasil imbang). Kekalahan itu terjadi kala ditekuk Maccabi Tel Aviv di tahun 2013 dengan skor 2-4.

Terlebih, dalam dua pertemuan terakhir Inter kala melawan tim-tim Jerman selalu berbuah pahit bagi Nerazzurri. Pada perempat final Liga Champions 2010-11 Inter tereliminasi dengan agregat gol 3-7, pada 16 besar Liga Champions 2014-15 kalah agregat gol 2-5 melawan Wolfsburg.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: Inter Hadapi Wakil Jerman, Chelsea Tantang Dinamo Kyiv

Inter Milan Hanya Bisa Tunggu Mauro Icardi Kembali Bermain

Mauro Icardi Tegaskan Janji Setia untuk Inter Milan

Luciano Spalletti

Frankfurt dan Inter memang baru bertemu di Eropa pada laga nanti. Kendati demikian, jika menilik performa kedua tim belakangan ini, Frankfurt punya keuntungan bermain di laga kandang dan momentum bermain yang bagus.

Tim asuhan Adi Hutter tidak terkalahkan di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi, sementara Inter menelan empat kekalahan di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi. Inter tengah inkonsisten bermain saat ini.

"Nerazzuri tersingkir dari Liga Champions dari Tottenham (Hotspur) dan Barcelona hanya dengan jarak satu poin. Itu menjadikan mereka tim yang hebat dengan pemain dan kualitas top," ucap Hutter.

"Mereka hanya kebobolan sedikit gol, tapi mereka tidak bermain baik ketika menyambangi markas Cagliari, dan segera, mereka akan memainkan laga derby melawan Milan. Kami akan melihatnya apakah itu akan memengaruhi pertemuan Eropa kami."

Jika harus mewaspadai satu nama dari Frankfurt, maka sosok itu ialah penyerang Serbia berusia 21 tahun, Luka Jovic. Musim ini, dia sudah mencetak 21 gol di seluruh kompetisi.

Bersama tandemnya di lini depan, Sebastien Haller, Jovic-Haller sudah terlibat dalam 15 gol Frankfurt di Liga Europa musim ini. Jovic mencetak enam gol dan memberi satu assist, sementara Haller melesakkan lima gol dan memberi tiga assists.

Luka Jovic

"Mereka (Frankfurt) tim yang ingin mengambil inisiatif dan memaksakan permainan mereka kala bertanding, bukan dengan cara yang berkelas, tapi mereka ingin menciptakan tempo tinggi dengan duel fisik," tutur Luciano Spalletti, pelatih Inter, menganalisis permainan Inter.

"Ketika mereka melihat diri mereka ditekan, mereka akan memainkan bola lambung kepada penyerang dan bergantung kepada postur serta kekuatan untuk menciptakan peluang. Itu semua tipikal penyerang-penyerang Jerman dengan kekuatan dan mentalitas mereka."

Tanpa Mauro Icardi yang masih bermasalah dengan kontraknya di Inter, Spalletti berharap kepada kolektivitas bermain timnya untuk meredam potensi ancaman dari serangan Frankfurt di markas mereka.

Prakiraan Susunan Pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Evan N'Dicka; Danny da Costa, Sebastian Rode, Makoto Hasebe, Filip Kostic; Mijat Gacinovic; Sebastien Haller, Luka Jovic

Pelatih: Adi Hutter

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Borja Valero, Matteo Politano, Ivan Perisic; Lautaro Martinez

Pelatih: Luciano Spalletti

Breaking News Eintracht frankfurt Inter Inter Milan Liga Europa Luka Jovic Luciano Spalletti Mauro icardi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan