Frenkie de Jong: Barcelona Klub yang Indah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Januari 2019
Frenkie de Jong: Barcelona Klub yang Indah
Frenkie de Jong (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, tak malu memberikan pujian kepada Barcelona. Meski begitu, De Jong mengaku belum mengambil keputusan terkait masa depan kariernya.

Frenkie de Jong menjadi satu di antara pemain muda Eropa yang paling banyak peminatnya. Bukan tanpa sebab, pemain asal Belanda itu memang menjadi tulang punggung bagi Ajax Amsterdam saat masih belia.

Pada musim ini, De Jong sudah tampil dalam 27 pertandingan dengan torehan empat gol plus satu assist. Penampilan itu membuatnya dipanggil untuk memperkuat tim nasional Belanda senior.

Tidak heran, sejumlah klub besar Eropa dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan De Jong. Manchester City, Paris Saint-Germain dan Barcelona saling sikut memburu sang pemain.

Baca juga:

Balas Budi Lionel Messi untuk Rekan Satu Tim di Barcelona

400 Gol Lionel Messi Lebih Spesial Dibanding Milik Cristiano Ronaldo

Frenkie de Jong

Menurut sumber dari Belanda, saat ini Paris Saint-Germain berada satu langkah di depan klub lainnya. Les Parisiens bersedia mengucurkan dana hingga 70 juta euro untuk pemain 21 tahun itu.

Akan tetapi, De Jong menampik kabar tersebut dan mengatakan belum mengambil keputusan. Ia justru memberikan pujian bagi Barcelona.

"Saya tidak akan membuat keputusan dengan tergesa-gesa. Namun, saya ingin menjelaskannya sendiri dengan cepat. Saya tidak tahu apakah akan mengumumkannya kepada publik," kata De Jong kepada Fox Sports setelah menerima penghargaan Player of the Month Eredivisie.

"Ketika saya di Barcelona, orang-orang berpikir saya akan bergabung dengan mereka. Namun, bukan itu masalahnya. Semua orang mengetahui bahwa saya memikirkan Barcelona adalah klub yang indah. Namun, saya tidak tahu apakah harus melihat kerier saya sebagai perjalanan di kota."

Sejatinya, Ajax bukanlah klub yang pertama kali mencium bakat De Jong. Pada Juli 2014, De Jong terlebih dahulu bergabung ke Willem II U-21 sebelum pindah ke Ajax satu musim setelahnya.

Persentase kemungkinan Frenkie de Jong ke Barcelona: 55 persen

Barcelona bisa memanfaatkan keinginan dari De Jong untuk mengalahkan PSG dan Manchester City. Namun, El Barca juga harus bersiap jika terjadi perang harga.

Barcelona Breaking News Frenkie de Jong Bursa transfer Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan