Frenkie de Jong Kenang Detik-detik Kepergian Messi dari Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Februari 2022
Frenkie de Jong Kenang Detik-detik Kepergian Messi dari Barcelona
Frenkie de Jong dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona menimbulkan kesedihan mendalam bagi seorang Frenkie de Jong. Rasa sakit itu masih dirasakannya dan penggawa Blaugrana lain sampai sekarang.

Messi secara mengejutkan pergi dari Barcelona pada musim panas tahun lalu. Petinggi El Barca gagal menemukan solusi untuk memperpanjang kontraknya tanpa melanggar regulasi beban gaji LaLiga.

Messi kemudian pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Prosesnya terjadi begitu cepat.

De Jong mengaku sudah mendengar rumor kepergian Messi sebelumnya. Namun ia tak percaya hal itu akan benar-benar terjadi.

Baca Juga:

Kharisma Lionel Messi Membuat Frenkie De Jong Segan untuk Berdebat

Tak Tergoda Label Mewah, Frenkie de Jong Setia dengan Barcelona

Manchester United Tak Akan Menyesal jika Rekrut Frenkie de Jong

Frenkie De Jong dan Lionel Messi

“Ketika saya pertama kali mendengar bahwa Messi meninggalkan Barcelona? Pertama-tama saya pikir itu tidak benar," kata De Jong kepada The Guardian.

“Saya mendapat pesan Messi akan meninggalkan Barcelona ketika sedang menjemput ayah dan saudara laki-laki saya dari bandara. Beberapa saat kemudian kami mendapat indikasi bahwa itu benar-benar terjadi."

"Awalnya, saya tidak percaya, meskipun ada rumor sepanjang musim panas. Bahkan saya tidak pernah menganggapnya serius sehingga ketika terjadi, itu mengejutkan," tambahnya.

Sosok Messi tentu menjadi salah satu alasan De Jong pindah ke Barcelona pada musim panas 2019. Menjadi pelayan La Pulga merupakan impian semua gelandang.

Namun De Jong hanya dua musim menjalani peran tersebut. Ia tak menampik merindukan sosok Messi.

“Messi adalah wajah klub, jadi ketika dia pergi menjadi pukulan berat bagi semua orang. Jika seseorang seperti dia tidak ada lagi di klub, maka segalanya akan terjadi. tiba-tiba sangat berbeda," kata De Jong lagi.

“Messi adalah yang terbaik di hampir semua aspek sepak bola. Tidak ada pujian tentang dia yang dilebih-lebihkan dan bagi saya, dia adalah yang terbaik yang pernah ada.”

Barcelona Frenkie de Jong Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan