BolaSkor.com - Manchester United menemui tantangan baru dalam negosiasi mendatangkan Frenkie de Jong. Setelah sepakat dengan Barcelona, kali ini Setan Merah perlu meyakinkan sang pemain untuk pindah. Celakanya, De Jong menegaskan tidak punya niatan meninggalkan Barcelona.

Kabar terbaru dari transfer Frenkie de Jong beredar dalam 24 jam terakhir. Fabrizio Romano melaporkan jika sudah ada kesepakatan antara Barcelona dan Manchester United.

Kedua tim setuju dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro. Selain itu, ada bonus 10 juta euro yang akan aktif jika syarat terpenuhi.

Baca Juga:

Barcelona Sepakat Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Cristiano Ronaldo Bukan Prioritas Chelsea

Namun, kondisi itu tidak lantas membuat De Jong semakin dekat ke Old Trafford. Alasannya, sang gelandang sejauh ini tidak tertarik meninggalkan Camp Nou.

De Jong telah mengutus dua agennya, Ali Durson dan Hasan Cetinkaya, untuk bertemu pihak Barcelona. Keduanya menegaskan keinginan De Jong untuk bertahan.

Pada kesempatan itu, De Jong juga menolak rencana Barcelona untuk memangkas gajinya. Padahal, Barcelona berharap De Jong laku terjual pada musim panas ini sehingga dana segar bisa kembali diinvestasikan untuk memboyong pemain baru.

Dengan situasi saat ini, Manchester United perlu lebih cerdik dalam mengambil keputusan. Setan Merah bisa merayu De Jong dengan gaji yang lebih tinggi dari yang didapatkan di Barcelona saat ini.

Selain itu, Man United juga perlu lebih memanfaatkan keberadaan Erik ten Hag di belakang kemudi. Kedekatan personal Ten Hag dengan De Jong bisa menjadi kartu as untuk mendapatkan lampu hijau.

Meski Man United tidak tampil di Liga Champions, tetapi Ten Hag bisa menjanjikan kepada De Jong akan menjadi inti dari tim yang ingin dibangunnya. Selain itu, Man United juga perlu menunjukkan keseriusan bangkit dari keterpurukan.