BolaSkor.com - Barcelona sempat dirumorkan akan menjual Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kabar itu kini dibantah dengan tegas oleh pelatih anyar Blaugrana, Xavi Hernandez.

Masa depan De Jong sempat berada dalam ketidakpastian di Barcelona. Hal itu setelah lengsernya Ronald Koeman dari kursi pelatih.

Barcelona kabarnya akan menjual De Jong demi mendapatkan dana segar untuk belanja pemain. Gelandang berkebangsaan Belanda itu memang memiliki harga yang cukup tinggi.

Baca Juga:

Xavi Berniat Jual Frenkie de Jong

Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

Resep Frenkie de Jong Rajin Cetak Gol

Frenkie de Jong

De Jong juga disebut akan menjadi alat barter Barcelona untuk memboyong Raheem Sterling dari Manchester City. Xavi memang meminta dibelikan winger baru kepada pemilik klub.

Namun Xavi telah membuat posisi De Jong jelas. Ia tak akan melepas pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

"Frenkie tidak untuk dijual sama sekali. Sebaliknya, ide kami adalah untuk memperkuat posisi dia di sini," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Villarreal.

"Tujuannya adalah membuat pemain bahagia di sini. Kami membutuhkan tipe pemain seperti itu."

Xavi tampaknya memang masih membutuhkan De Jong. Sang pemain selalu tampil penuh pada dua laga perdananya.

Dengan usia yang masih cukup muda, De Jong bahkan bisa menjadi andalan Xavi untuk jangka waktu yang lama. Ia bisa menjadi penerus Sergio Busquets sebagai jenderal lapangan tengah Barcelona.