BolaSkor.com - Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku senang bisa memperkuat El Barca pada musim 2019-2020. De Jong merasa, proses adaptasi di Barcelona berjalan lancar.

Frenkie de Jong dipandang sebagai satu di antara gelandang paling menjanjikan ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam. Pemain tim nasional Belanda itu mampu menjadi motor permainan tim.

Barcelona beruntung bisa mendapatkan Frenkie de Jong usai mengalahkan klub-klub lain seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City. El Barca mengeluarkan dana 75 juta euro pada pertengahan musim lalu.

Kini Frenkie de Jong sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya. Kehadiran De Jong bisa mengancam posisi pemain senior Barcelona seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Baca Juga:

Ambisi Besar Lulusan La Masia Tembus Tim Utama Barcelona

5 Jebolan La Masia yang Tinggalkan Barcelona

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong sudah menunjukkan aksinya pada laga pramusim Barcelona. Ia merasa nyaman karena banyak mendapatkan bantuan dari seluruh elemen klub.

"Semua orang banyak yang membantu saya dari pemain, staf, hingga klub," ungkap De Jong seperti dilaporkan Sport360.

Frenkie de Jong mengaku tidak kesulitan beradaptasi karena sudah memahami taktik Barcelona. Selain itu, semua menjadi lebih mudah karena El Barca punya banyak pemain bintang.

"Tentu saja, saya sudah menonton pertandingan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, saya tahun mereka adalah pemain luar biasa. Saya menilai mereka adalah contoh untuk saya," sambungnya.

Frenkie de Jong akan mengenakan jersey bernomor punggung 21. Nomor tersebut kosong setelah Carles Alena tidak lagi mengenakannya.