Frets Butuan Yakin PSMS Bisa Kalahkan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Februari 2018
Frets Butuan Yakin PSMS Bisa Kalahkan Persebaya
Frets Butuan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Laga panas akan tersaji pada pembuka babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2) pukul 15.30 WIB. PSMS Medan akan kembali bertemu musuhnya di final Liga 2 2017, Persebaya Surabaya.

Pertemuan ini diprediksi berjalan ketat. Ayam Kinantan akan tampil spartan untuk membalas kekalahan pada final Liga 2 lalu. Hal ini diungkapkan pemain PSMS Medan, Frets Butuan. Penampilan winger asal Ternate tersebut terus menanjak bersama PSMS Medan. Kecepatannya menjadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Persib Bandung pernah merasakan kehebatannya. Golnya menjadi pembuka kemenangan PSMS atas Maung Bandung 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat fase grup lalu. Hal yang sama siap diulangi Frets bila mendapat kepercayaan untuk masuk skuad utama.

"Pastinya kami ingin menang. Skuat yang sekarang lebih bagus, lebih lengkap lagi. Teman-teman semua pasti sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik," terang Frets Butuan saat berbincang dengan Bolaskor.com di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (1/2) malam.

Frets mengatakan, keberhasilan lolos ke babak 8 besar sebenarnya sudah memenuhi target tim pelatih dan manajemen. Namun sebagai pemain tentu ingin memberikan yang terbaik untuk PSMS. Terlebih perjuangan PSMS juga akan didukung para suporter yang datang langsung dari Medan.

"Targetnya memang hanya 8 besar. Tapi sekarang sudah masuk 8 besar, kenapa tidak diteruskan sekalian. Siapa tahu bisa dapat lebih baik lagi. Kita berjuang dulu," tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Soal peta kekuatan Persebaya, Frets menyebut skema permainan tim berjuluk Bajul Ijo itu masih sama seperti saat berjumpa di Liga 2 lalu. Skema penyerangan dibangun dari bawah dengan rapi. Tambahan sederet pemain baru, terutama dari Persipura Jayapura diyakininya akan menambah kekuatan Persebaya.

"Iya ada Otavio Dutra juga, Nelson, Pahabol, tapi saya yakin bisa mengalahkan mereka. Sekarang situasinya sudah beda dengan final Liga 2 lalu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

PSMS Medan Persebaya surabaya Frets Butuan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan