Friedkin Group Sepakat Ambil Alih AS Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Agustus 2020
Friedkin Group Sepakat Ambil Alih AS Roma
AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma melalui laman resmi mengonfirmasi mencapai kata sepakat untuk menjual klub kepada Friedkin Group. Roma berharap, kesepakatan ini akan membuat klub kembali ke jalur prestasi.

Secara detail, AS Roma menerangkan akan memindahkan kepemilikian saham AS Roma SPV kepada Friedkin Group sebesar 86,6 persen. Dari angka itu, ada 3,3 persen modal saham klub dan dari investasi tidak langsung sebesar 83,3 persen yang dimiliki AS Roma SPV melalui anak perusahaannya NEEP Roma Holding SpA (NEEP), dengan harga beli 0,1165 euro per saham.

Lebih lanjut, AS Roma mengabarkan Friedkin akan memperoleh selain 100 persen modal saham NEEP, juga 100 pesen modal saham ASR Soccer LP S.r.l. dan 100 persen modal saham ASR Retail TDV S.p.A. Transaksi bernilai sekitar 591 juta Euro.

Baca Juga:

Chris Smalling Enggan Kembali ke Manchester United

Manchester United Beri Lampu Hijau AS Roma Permanenkan Chris Smalling

AS Roma Siap Bikin Manchester United Tersenyum

AS Roma

"Transaksi diharapkan akan ditutup pada akhir agustus 2020 dan tunduk pada persyaratan standar untuk jenis transaksi ini. Dalam kondisi tertentu, AS Roma berhak mengakhiri perjanjian dan menahan jumlah yang dibayarkan di escrow sebagai biaya penghentian. Dalam hal ini adalah transaksi yang tak selesai paling lambat pada 17 Agustus 2020," jelas Il Lupi.

"Selanjutnya, dalam ketentuan tertentu, baik AS Roma maupun Friedkin berhak mengakhiri perjanjian yang ditandatangani tanpa memiliki biaya penghentian apa pun, dalam hal ini adalah ketika transaksi belum selesai pada 31 Agustus 2020."

Kesepakatan tersebut membuat presiden AS Roma, Jim Pallota, semringah. Ia yakin, Friedkin akan membuat Giallorossi kembali bertaji.

"Saya senang bisa mengonfirmasi kami mencapai kesepakatan dengan Friedkin Grup untuk penjualan AS Roma. Malam ini kami menandatangani dokumen dan dalam beberapa hari ke depan kami akan bekerja sama untuk menyelesaikan jalur formal dan legal yang akan mengarah pada penyerahan Klub," papar Pallotta.

Sementara itu, CEO Friedkin Group, Dan Friedkin, menyambut baik kata sepakat yang tercapai. Ia meyakini, langkah yang diambil sudah tepat.

"Kami sangat senang bisa membuat keputusan ini yang diperlukan untuk menjadi bagian dari kota dan klub yang ikonik. Kami tidak sabar menutup pembelian secepat mungkin dan masuk menjadi keluarga AS Roma," ungkap Dan Friedkin.

AS Roma mengakhiri Serie A 2019-2020 dengan menampati posisi kelima klasemen akhir. Edin Dzeko dan kawan-kawan juga masih berjuang di Liga Europa.

AS Roma Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan