BolaSkor.com - Aksi simpatik Aremania menjadi tidak berarti, setelah adanya friksi yang terjadi di akhir pertandingan. Suporter setia Arema FC itu terlibat cekcok mulut dengan pemain idolanya, imbas ketidakpuasan atas hasil akhir.

Keinginan melihat Hamka Hamzah dkk. memenangi pertandingan kontra Borneo FC tidak tercapai. Arema FC harus puas berbagi satu angka dari hasil imbang 2-2 saat menjamu tim Pesut Etam di stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9).

Tanpa dikomando, sekumpulan Aremania itu turun ke area sisi lapangan dan mendatangi sejumlah pemain Arema FC. Protes keras mereka pun membuat suasana sempat panas, hingga terlihatnya lemparan beberapa botol air mineral.

Baca Juga:

Arema FC Ditahan Borneo FC, Persebaya Hanya Bawa Satu Poin dari Markas Kalteng Putra

Debut Kurang Baik, Pelatih Bhayangkara FC Komentari Dua Pemain Asing Barunya

Sandi Firmansyah yang tersulut emosinya, lalu terlibat friski kata-kata dengan Aremania. Namun, aksi sigap Hamka Hamzah beserta match steward berhasil meredakan suasana hingga mereka pun bubar.

"Atas masih adanya lemparan botol ke arah lapangan, tentu kami sangat menyesalkan. Ya, karena ada Aremania yang tidak bisa menahan diri," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Padahal, kami terus berkomunikasi untuk tidak lagi melempar benda-benda apa pun ke lapangan. Karena sanksi bisa lebih besar lagi, dan pasti merugikan tim," imbuhnya.

Tak pelak, reputasi Aremania pun sedikit tercoreng dengan aksi itu. Aksi simpatik dengan melayangkan ribuan pesawat kertas sebagai bentuk duka cita atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J Habibie pun menjadi tidak berarti di mata publik sepak bola nasional. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)