Frustrasi, Jorge Lorenzo Nyaris Pensiun, Ceritakan Ada Opsi Kembali ke Yamaha

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 Desember 2018
Frustrasi, Jorge Lorenzo Nyaris Pensiun, Ceritakan Ada Opsi Kembali ke Yamaha
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Seorang juara dunia MotoGP tiga kali, nasibnya sempat terkatung-katung di pertengahan MotoGP 2018. Ya, Jorge Lorenzo kesulitan mencari tim baru setelah Ducati memutuskan untuk merekrut Danilo Petrucci sebagai pendamping Andrea Dovizioso di MotoGP 2019.

Pada momen itu, Lorenzo membenarkan telah memikirkan untuk pensiun bila tidak mendapatkan tim yang kompetitif. Tapi satu sisi, ia merasa frustrasi jika akhirnya harus pensiun pada usia yang masih produktif.

Baca Juga:

Saking Cepatnya Ketika Tes Motor, Laju Lewis Hamilton Sampai Diperlambat

Komentar Luca Cadalora Usai Berhenti Jadi Pelatih Valentino Rossi

"Ducati mengatakan nilai Anda sebagai pembalap didapat dari balapan terakhir Anda - dan balapan terakhir saya sangat buruk (Lorenzo gagal finis di putaran terakhir MotoGP 2017)!" kata Lorenzo saat diwawancara BT Sport.

"Itu sangat sulit secara mental, karena saya bekerja dan berlatih lebih dari sebelumnya tetapi hasilnya tidak kunjung datang. Ketika saya melihat kemungkinan pensiun di kepala saya, saya semakin tertekan," lanjut eks pembalap Yamaha itu.

Beruntung ketika posisinya terjepit, di luar dugaan, tim papan atas, Repsol Honda bersedia menampung Lorenzo pada MotoGP 2019. Alhasil Lorenzo menjadi rekan setim Marc Marquez.

Menariknya sebelum panggilan dari Honda datang, Lorenzo membenarkan ada opsi untuk kembali ke Yamaha. Saat itu, tim satelit baru Yamaha memang sedang mencari pembalap.

"Jadi memang saya nyaris pensiun. Memang benar bahwa saya memiliki opsi tim lain. Seperti masuk tim satelit Yamaha. Itu pilihan bagus, tapi bukan yang saya inginkan," Lorenzo mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2018 Jorge lorenzo Ducati Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan