BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan mengejutkan dari tim yang berada di dasar klasemen, West Bromwich Albion, di pekan 34 Premier League. West Brom meraih kemenangan keempatnya musim ini dengan skor 1-0 di Old Trafford via gol tunggal Jay Rodriguez.

Hasil itu sudah cukup bagi Manchester City dinobatkan sebagai juara Premier League 2017/18. The Citizens terpaut 16 poin dengan Man United yang ada di urutan dua klasemen dan jarak tersebut, tidak bisa lagi dikejar Man United di lima laga tersisa.

Kekalahan yang diderita Man United itu pun sangat disesali fans dan legenda klub. Salah satu yang kesal dengan permainan buruk Man United adalah Nemanja Vidic. Pria asal Serbia ini pernah menjadi palang pintu andalan Man United pada medio 2006-2014 dan sukses meraih lima titel Premier League, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Vidic, 36 tahun, frustrasi melihat permainan Man United asuhan Jose Mourinho saat ini. Dibandingkan era Sir Alex Ferguson, Man United, kala tampil melawan West Brom, disebut Vidic tidak bertenaga, banyak berlari, dan menunjukkan determinasi yang kuat. Menurut Vidic, mentalitas atau DNA Man United seharusnya tidak pernah puas meraih hasil imbang, karena fans hanya menerima satu hasil: kemenangan.

"Kemarin mereka tidak menampilkan apa yang diharapkan, tidak ada enerji ketika berlari. Pergerakan mereka terlalu lambat dan ini sangat mengecewakan. Inilah kekhawatiran saya, saya ingin United bermain lebih cepat, lincah dengan bola. Sentuhan bola mereka terlalu banyak, itulah masalahnya, khususnya ketika menghadapi tim-tim yang lebih kecil," papar Vidic di Goal, Selasa (17/4).

"Mereka punya tim yang bagus, pemain-pemain hebat, tapi terkadang, saya pikir pemain harus menunjukkan keinginan kuat, memperlihatkan enerji, berlari lebih dari tim lainnya. Mereka tidak bergerak baik tanpa bola, mereka tidak bergerak dengan cepat. Pemain-pemain tidak tampil sesuai yang mereka inginkan."

"Sepertinya dia (Mourinho) berkata ada masalah dengan mentalitas pemain. Saya pikir pemain Man United tahu setiap laganya penting dan mereka harus menang. Anda bermain untuk Man United, hasil imbang atau kekalahan tidak dapat diterima, Anda selalu memiliki ekspektasi yang tinggi," urai Vidic.

Jelas, fans Man United berharap tim kesayangan mereka tidak lagi tampil loyo ketika menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA.