Fulham 0-2 Man City: Puncak Klasemen Premier League Kembali ke Tangan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Maret 2019
Fulham 0-2 Man City: Puncak Klasemen Premier League Kembali ke Tangan The Citizens
Manchester City menang 2-0 atas Fulham (@Squawka)

BolaSkor.com - Manchester City untuk sementara waktu menduduki puncak klasemen Premier League. Pada pekan 32 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (30/3) malam WIB, The Citizens menang 2-0 atas Fulham.

Man City saat ini unggul satu poin dan baru memainkan satu laga lebih sedikit dari Liverpool, yang baru akan memainkan pekan 32 melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (31/3) pukul 22.30 WIB.

Fulham masih berusaha keluar dari zona degradasi dan Man City ingin terus meraih tiga poin untuk terus terlibat dalam pertarungan titel Premier League. Kedua tim sama-sama mengusung taktik ofensif 4-3-3.

Man City asuhan Pep Guardiola yang mengandalkan trio Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini depan, terlebih dahulu unggul saat laga baru berjalan lima menit di Craven Cottage.

Baca Juga:

Eks Pentolan Oasis Minta Maaf kepada Fans Man United dan Liverpool

Dapat Banyak Pujian, Virgil van Dijk Tak Ingin Besar Kepala

Ketatnya Persaingan di Premier League, Mulai dari Juara Hingga Zona Degradasi

Memanfaatkan kesalahan Cyrus Christie hingga bola direbut Kevin De Bruyne, bola diberikan kepada Aguero yang mengopernya kepada Silva dan mengonversinya jadi gol. 1-0 Man City unggul.

Man City praktis sudah langsung mendominasi penguasaan bola, menjauhkan bola dari kekuasaan tuan rumah, dan memperlihatkan keunggulan kualitas mereka sampai akhirnya gol kedua tercipta untuk Man City di menit 27.

Lagi, pemain Fulham membuat kesalahan kala mengontrol bola dan kali ini Joe Bryan yang kehilangan bola. Silva merebutnya dan ganti memberikan assist kepada Aguero. 2-0 Man City kian menjauh.

Sergio Aguero jebol gawang Fulham

Fulham sedianya punya dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari kaki Ryan Sessegnon dan Bryan. Namun, peluang dari Sesegnon ditepis Ederson, sementara peluang Bryan melebar dari gawang Man City. Paruh pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan City.

Di babak kedua Man City cenderung memperlambat tempo bermain dan coba mengamankan keunggulan 2-0 tersebut. Scott Parker, manajer Fulham, memasukkan Neeskens Kebano dan Andre Schurrle untuk mengubah gaya bermain Fulham.

Akan tapi, pertahanan Man City yang digalang Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi bermain solid di laga ini. Guardiola juga memasukkan Fernandinho, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez di paruh kedua ini.

Dua peluang emas yang tercipta di paruh kedua hanya hadir dari Sterling dan sepakan Kyle Walker yang mengenai mistar gawang. Empat menit tambahan waktu berakhir di babak kedua dan tidak ada lagi gol yang tercipta. Man City menang 2-0 atas Fulham.

Susunan Pemain:

Fulham (4-3-3): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Cyrus Christie, Joe Bryan; Tom Cairney (c) (Andre Schurrle 70'), Maxime Le Marchand, Andre-Frank Zambo Anguissa; Floyd Ayite (Neeskens Kebano 64'), Ryan Sessegnon, Ryan Babel (Kevin McDonald 88').

Pemain Cadangan: Andre Schurrle, Denis Odoi, Kevin McDonald, Steven Sessegnon, Luciano Vietto, Fabri, Neeskens Kebano.

Manajer: Scott Parker

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Fernandinho 75'), Ilkay Gundogan, David Silva (c); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 57'), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 88').

Pemain Cadangan: Danilo, John Stones, Gabriel Jesus, Fernandinho, Arijanet Muric, Riyad Mahrez, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Manchester City Fulham Premier League Pep Guardiola Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan