Fulham 0-3 Arsenal: Trossard Ukir Sejarah, The Gunners Jaga Jarak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 Maret 2023
Fulham 0-3 Arsenal: Trossard Ukir Sejarah, The Gunners Jaga Jarak
Selebrasi Arsenal (twitter/arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan telak 3-0 saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Minggu (12/3) malam WIB. Tiga gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-21, Gabriel Martinelli (26), dan Martin Odegaard (45+2).

Dalam laga ini Leandro Trossard mencatat sejarah Premier League dengan menjadi pemain pertama yang membuat tiga assist di babak pertama laga tandang.

Arsenal langsung mengendalikan permainan sejak laga dimulai. Tapi, Fulham membuat tim tamu kesulitan menemukan celah.

Pada menit ke-16, Arsenal sempat mencetak gol setelah umpan silang Gabriel Martinelli dihalau Bernd Leno dan mengenai Antonee Robinson. Bola masuk ke gawang, tapi beruntung bagi Fulham gol ini dianulir VAR karena Martinelli offside.

Baca Juga:

Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal

Arsenal membuka jalan lima menit berselang dari skema sepak pojok. Umpan lambung Leandro Trossard ditanduk Gabriel Magalhaes. Bola meluncur tidak kuasa dihentikan Leno.

Lagi-lagi hanya berselang lima menit kemudian, Arsenal menggandakan keunggulan. Membangun serangan cepat dari belakang, Trossard mengirimkan umpan silang. Martinelli yang berdiri bebas tanpa kesulitan mengarahkan bola lewat tandukannya danmencetak gol kedua timnya.

Arsenal hampir memperbesar kedudukan pada menit ke-35. Kerja sama Martin Odegaard, Granit Xhaka, dan Leandro Trossard membuka celah Fulham. Sayang sentuhan pertama Xhaka buruk sehingga bola mudah dikuasai kiper lawan.

Peluang bagus lainnya dari Arsenal datang tiga menit kemudian. Saka di sisi kanan mengirim umpan tarik, yang dibiarkan Martinelli untuk Trossard yang menembak dengan kaki kiri. Namun bola melenceng tipis di kanan gawang.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-44. Umpan silang Ben White disambar Martinelli, namun bola sepakannya masih terlalu lemah.

Gol ketiga Arsenal tiba tepat sebelum turun minum. Menerima umpan silang dari Trossard, Odegaard menusuk ke tengah kotak penalti dan dengan tenang melepaskan sepakan ke pojok kiri. Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di awal paruh kedua, Fulham berusaha menggebrak. Namun, tekanan tuan rumah belum merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

Fulham terus memegang kendali permainan dengan banyak menguasai bola. Berulang kali mereka mencoba mengancam pertahanan Arsenal, namun selalu gagal.

Pada menit ke-70, sebuah kesempatan emas didapat Fulham. Namun upaya Aleksandar Mitrovic yang meneruskan umpan sepak pojok gagal karena bola menghantam mistar gawang.

Saat pertandingan memasuki sepertiga terakhir, Arsenal mencoba menurunkan tempo permainan. Mereka dengan sabar mangalirkan bola dari kaki ke kaki.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga selesai tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal membaca pulang tiga poin lewat kemenangan tiga gol tanpa balas atas Fulham.

Berkat kemenangan ini Arsenal menjaga jarak dengan Manchester City. The Gunners kini mengumpulkan 66 poin dari 27 laga, unggul lima poin dari City di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.


Susunan Pemain:
FULHAM (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Sasa Lukic; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Manor Solomon (James 77); Aleksandar Mitrovic

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Tomiyasu 81), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tiernye 72); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nelson 72), Leandro Trossard (Jesus 77), Gabriel Martinelli (Vieira 77)

Premier League Arsenal Fulham Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan