Fulham 1-1 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Desember 2020
Fulham 1-1 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Tottenham Hotspur
Fulham 1-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League Liverpool gagal meraih kemenangan di pekan 12 melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (13/12) malam WIB. The Reds hanya meraih satu poin dari hasil imbang 1-1.

Jalannya Laga

Intensitas bermain Liverpool tidak seperti biasanya di markas Fulham. Meski trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane bermain, Fulham justru berhasil mencuri keunggulan di babak pertama.

Tepatnya di menit 25. Ademola Lookman menerima bola setelah melewati situasi sepak pojok dan menyodorkannya kepada Bobby De Cordova-Reid. Cordova-Reid langsung mengontrol bola dan menjebol gawang Alisson. 1-0 Fulham unggul dan mempertahankannya hingga turun minum.

Baca Juga:

Sukses Lewati Rekor Steven Gerrard, Salah Belum Puas

Midtjylland 1-1 Liverpool, Jurgen Klopp Muak dengan VAR

Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool

Jalannya babak kedua pun sudah dapat diprediksi dengan keunggulan tersebut. Fulham coba mempertahankan keunggulan dan merapatkan barisan pertahanan dan coba menyerang melalui serangan balik.

Situasi itu bisa dilihat dengan 25 persen penguasaan bola Fulham berbanding 75 persen Liverpool. Kesabaran Liverpool membangun serangan dan mengurung pertahanan Fulham mendapatkan bantuan dari 'Dewi Fortuna'.

Pada menit 78 Georginio Wijnaldum coba menendang bola dan bola - tak sengaja - mengenai tangan Aboubakar Kamara. Penalti diberikan dan Mo Salah tidak menyiakan peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan. 1-1.

Penalti Mohamed Salah

Masuknya Divock Origi, Neco Williams, dan Takumi Minamino tak dapat mengubah kedudukan untuk Liverpool di babak kedua. Skor 1-1 itu bertahan hingga laga bubar dan Liverpool gagal mengkudeta posisi Tottenham.

Tottenham tetap di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, sama dengan Liverpool di peringkat dua dan dipisahkan dengan selisih gol dari 12 laga pertama Premier League.

Susunan Pemain:

Fulham (3-4-1-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Bobby De Cordova-Reid, Andre-Frank Zambo Anguissa, Mario Lemina (Harrison Reed 80'), Antonee Robinson; Ruben Loftus-Cheek (Aboubakar Kamara 74'); Ademola Lookman (Joe Bryan 88'), Ivan Cavaleiro.

Pemain Cadangan: Marek Rodak, Joe Bryan, Harrison Reed, Tim Ream, Tom Cairney, Neeskens Kebano, Aboubakar Kamara.

Manajer: Scott Parker

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Neco Williams 68'), Joel Matip (Takumi Minamino 46'), Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah (Divock Origi 84'), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Nathaniel Phillips, Jake Cain, Neco Williams, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Premier League Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan