BolaSkor.com - Liverpool menggasak Fulham 2-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/3). Hasil itu membuat The Reds menggeser Manchester City dari puncak klasemen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan. Sementara itu, Jean Michael Seri menjadi penggawa Fulham yang bertugas sebagai motor permainan.

Liverpool menguasai jalannya babak pertama. Hal itu tercemin dari statistik penguasaan bola 39 persen berbanding 61 persen untuk keunggulan tim tamu. Selain itu, The Reds juga melepaskan lima tembakan pada babak pertama.

Liverpool unggul 1-0 pada 45 menit awal usai Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-26. Memanfaatkan umpan Firmino, sang pemain menceploskan bola ke gawang Sergio Rico melalui sentuhan pertama. Itu merupakan gol kesembilan Mane dalam sembilan laga terakhir di Premier League.

Fulham yang tak mau malu di depan pendukungnya mencoba membalas gol itu. Namun, upaya Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan tak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Baca juga:


Fulham Vs Liverpool: The Reds Perkasa Lawan Klub Promosi

Prediksi Fulham Vs Liverpool: Kesempatan The Reds Kembali ke Puncak Klasemen

Setelah turun minum, Liverpool terus menekan pertahanan Fulham. The Reds mengandalkan Andrew Robertson untuk menusuk dari sisi kiri. Beberapa kali kerjasama Robertson, Mane dan Adam Lallana membuat pertahanan Fulham kesulitan.

Firmino sempat dijatuhkan oleh Timothy Fosu-Mensah di dalam kotak penalti pada menit ke-66. Namun, kejadian tersebut tak membuat wasit Craig Pawson menunjuk titik putih.

Fulham nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Namun, upaya Andre-Frank Zambo Anguissa masih bisa diselamatkan Alisson.

Upaya tak kenal lelah Fulham untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. Berawal dari kesalahan Alisson, Babel mencetak gol ke gawang yang sudah kosong pada menit ke-74. Sang pemain tidak melakukan selebrasi setelah mengoyak jala gawang mantan timnya.

Namun, enam menit kemudian, kiper Fulham, Sergio Rico melanggar Sadio Mane di kotak terlarang. James Milner yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik. The Reds kembali unggul.

Liverpool mampu menjaga keunggulannya hingga laga berakhir. The Reds menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menggeser Manchester City yang sebelumnya menduduki puncak klasemen. Saat ini, Virgil van Dijk unggul dua poin dari The Citizens yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Susunan pemain:

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah (Cyrus Christie 73'), Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri (Ryan Sessegnon 65'); Floyd Ayite, Tom Cairney (Neeskens Kebano 82'), Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic

Manajer: Scott Parker

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana (James Milner 72'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 72')

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Craig Pawson