Fulham 1-2 Manchester United: Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pahlawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 November 2022
Fulham 1-2 Manchester United: Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pahlawan
Fulham Vs Manchester United (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 2-1 melawan Fulham pada pertandingan pekan ke-15 Premier League 2022-2023, di Craven Cottage, Minggu (13/11). Gol kemenangan The Red Devils dicetak pemain yang belakangan ini bersinar, Alejandro Garnacho.

Manchester United bertamu ke markas Fulham dengan mengusung misi memburu tiga angka. Pada duel sebelumnya di Premier League, skuad asuhan Erik ten Hag itu menelan kekalahan di markas Aston Villa.

Langkah Man United berjalan sesuai rencana usai Christian Eriksen mendulang gol ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Mantan pemain Inter Milan itu menyambut umpan Bruno Fernandes di tiang jauh.

Tertinggal, Fulham mencoba meningkatkan serangan. Tuan rumah nyaris bersorak ketika laga memasuki menit ke-26. Sayangnya, peluang Andreas Pereira masih diselamatkan David de Gea menggunakan kakinya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Bungkam, Legenda Manchester United Resah

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Alasan Khusus Erik ten Hag Tunjuk Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Lagi

Man United juga bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-30, Marcus Rashford sudah berhadapan langsung dengan Bern Leno. Namun, upanya masih digagalkan sang penjaga gawang.

Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah.

Pada lima menit babak kedua berjalan, Manchester United mendapatkan dua peluang emas. Pertama adalah tembakan Rashford, kemudian yang kedua merupakan aksi Anthony Martial. Akan tetapi, keduanya masih bisa diamankan Leno.

Asyik menekan, Man United justru kebobolan pada menit ke-61. Berawal dari serangan balik, serangan Fulham dari sisi kiri berbuah gol. Daniel James memanfaatkan umpan silang Tom Cairney untuk mendulang gol.

Menariknya, James merupakan mantan penggawa Mancheser United. Ia dilepas ke Leeds pada musim panas 2021 dengan harga 29,1 juta euro sebelum akhirnya menuju Fulham.

Menghadapi kebuntuan, Erik ten Hag memasukkan Alejandro Garnacho yang belakangan ini bermain gemilang. Sang pemain sayap masuk pada menit ke-72 untuk meningkatkan tekanan kepada The Cottagers.

Rupanya taktik tersebut berbuah hasil. Garnacho mendulang gol pada masa injury time usai mendapatkan umpan Eriksen. Sebelumnya, pemain 18 tahun itu memiliki catatan satu gol dan dua assist bersama tim senior Man United.

Akhirnya, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. Manchester United pun membawa pulang tiga poin dari markas Fulham

Hasil itu membuat Manchester United mendekati empat besar atau zona Liga Champions. Kini, Man United terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat dengan keuntungan satu laga lebih sedikit.

Susunan pemain:

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Bobby De Cordova-Reid, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Tom Cairney, Joao Palhinha; Harry Wilson, Andreas Pereira, Willian; Carlos Vinicius.

Pelatih: Marco Silva

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Tyrell Malacia, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester United Breaking News Fulham Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.512

Bagikan