Fulham Vs Arsenal, Banyak Mata-mata dalam Skuad The Cottagers

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Maret 2023
Fulham Vs Arsenal, Banyak Mata-mata dalam Skuad The Cottagers
Willian, mantan pemain Chelsea dan Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di pekan 27 Premier League antara Fulham melawan Arsenal, Minggu (12/03) pukul 21.00 WIB. Kedua tim memiliki kepentingan yang berbeda jelang pertandingan tersebut.

Arsenal berusaha menjaga posisi singgasana klasemen dalam misi merebutkan titel Premier League yang terakhir diraih pada 2004. Sedangkan Fulham menjaga asa untuk masuk zona Eropa, setidaknya untuk mendapatkan tempat di zona Liga Europa atau Conference League.

Arsenal sedianya punya catatan bagus tak pernah kalah melawan Fulham dalam sembilan pertemuan Premier League (dua kali imbang dan tujuh kali kalah), tetapi modal Fulam untuk menang sejak terakhir menang di kandang pada Januari 2012 (2-1) juga terbuka.

Tim besutan Marco Silva hanya kalah tiga kali dari 13 laga kandang Premier League musim ini (enam kemenangan dan empat kali imbang). Selain itu juga Fulham memiliki 'mata-mata' dalam skuad mereka yakni pemain yang pernah membela Arsenal: Cedric Soares, Bernd Leno, dan Willian.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Wawasan mereka mengenai Arsenal dapat berarti banyak bagi Fulham, khususnya Leno dan Willian yang ingin memberi pembuktian kepada Arsenal (Soares hanya dipinjamkan saat ini). Silva tidak ragu untuk bertanya kepada mereka informasi mengenai Arsenal.

"Kami memiliki Bernd dan kami memiliki Cedric. Tentu saja itu (wawasan mereka soal Arsenal) adalah sesuatu yang dapat kami bicarakan, kami memiliki lebih banyak sesi, kami memiliki sesi (pada hari Sabtu)," tutur Silva.

"Sejujurnya, sangat jelas apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya. Mereka melakukannya dengan sederhana tetapi mereka melakukannya dengan sangat baik. Ini bukan pertama kalinya kami bermain melawan mereka."

"Kami tahu segalanya - tentu saja dalam beberapa obrolan dengan mereka (Leno dan Cedric) kami dapat belajar lebih banyak, tetapi jelas apa yang mereka coba lakukan."

Tidak hanya Leno yang kehilangan posisinya di Arsenal dari Aaron Ramsdale, begitu juga Willian yang tidak bersinar di sana dan bahkan pernah menuturkan meninggalkan Chelsea dan bermain untuk Arsenal.

"Tentu saja mudah untuk mengatakannya sekarang, tetapi ketika saya berhenti dan memikirkan semua situasi. Saya berkata pada diri saya sendiri 'Saya berharap saya tidak pernah pergi (dari Chelsea)'. Ini hidup. Saya bahagia sekarang di Fulham, menikmati diri saya di sana, inilah hidup," papar Willian beberapa waktu lalu.

"Mereka (Arsenal) terbang (tampil bagus) sekarang. Saya tidak tahu. Itu di tengah-tengah (musim dengan Arsenal), itu banyak berubah. Saya senang ketika saya menandatangani kontrak dengan mereka. Saya berlatih keras tetapi tidak berhasil, dan hanya itu."

Bersama Fulham, Willian perlahan bangkit dan sudah mencetak tiga gol serta memberikan tiga assists sejauh ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak mau berbicara buruk mengenai Leno dan Willian yang pernah berusaha menunjukkan performa mereka di Arsenal.

"Saya sangat senang untuk mereka (Leno dan Willian). Ketika kami memutuskan bahwa pemain tidak melanjutkan di klub, dan mereka memutuskan lebih baik pindah ke suatu tempat, Anda harus mendoakan yang terbaik, terutama dua pemain yang memiliki karakter yang sangat baik. kami memiliki waktu dan pengalaman yang baik dengan mereka," pungkas Arteta.

Arsenal Fulham Premier League Willian Bernd leno
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan