Fulham Vs Arsenal, Persentase Besar Kemenangan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Maret 2023
Fulham Vs Arsenal, Persentase Besar Kemenangan The Gunners
Arsenal saat melawan Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, akan menghadapi tantangan berikutnya dalam jalur perebutan titel liga. The Gunners akan memainkan Derby London melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (12/03) pukul 21.00 WIB, pada lanjutan pekan 27 Premier League.

Seperti pertandingan tandang lainnya laga nanti tidak akan mudah dimainkan Arsenal, apalagi Fulham bermain di Craven Cottage dan mereka jadi kuda hitam musim ini dalam perburuan zona Eropa - setidaknya untuk perebutan tiket Liga Europa atau Conference League.

Musim ini catatan Fulham adalah tiga kekalahan dari 13 laga kandang Premier League: enam kali menang dan imbang empat kali. Tetapi di satu sisi berbeda catatan lainnya, Arsenal juga punya rekor bagus lawan Fulham.

Fulham tanpa kemenangan di sembilan pertemuan lawan Arsenal: dua kali imbang dan tujuh kali kalah, terakhir menang 2-1 pada Januari 2012. Persentase kemenangan Arsenal pun besar melawan mereka di Premier League yakni 71 persen (22 kemenangan dari 31 laga).

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Ketika Semesta Mendukung Arsenal Juara

Gagal Kalahkan Sporting Lisbon, Mikel Arteta Soroti Kelemahan Arsenal

Itu jadi rata-rata persentase kemenangan terbesar melawan satu lawan yang sudah dihadapi 20 kali atau lebih di kompetisi. Selain itu juga Arsenal sudah memenangi seluruh empat laga tandang Premier League di Derby London musim ini, agregat gol 8-0.

Catatan lainnya adalah Arsenal bisa mencatatkan rekor jika menang dan clean sheets kontra Fulham, maka itu akan jadi rekor lima kemenangan dan lima clean sheets di Derby London pada laga tandang kelima musim ini.

Belajar dari hasil imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon di Liga Europa, Mikel Arteta menyuarakan perbaikan dari Arsenal dari sisi bertahan saat melawan Fulham.

"Kami kebobolan beberapa dari situasi bola mati, kami kebobolan banyak dalam pertandingan," ucap Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kami kebobolan dua gol melawan Bournemouth dan melawan Sporting (Lisbon). Jika Anda ingin menjadi yang teratas, menang dan menang dan menang, Anda perlu clean sheet."

"Kami sangat bagus dalam mencegah peluang tetapi tidak cukup baik dalam dua minggu terakhir, dan melakukan hal yang benar di dalam kotak (penalti)," urai Arteta.

Premier League Arsenal Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan