Fun Football hingga Pantun Menpora Tandai Dibukanya Piala Presiden 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Fun Football hingga Pantun Menpora Tandai Dibukanya Piala Presiden 2019
Menpora Imam Nahrawi. (BolaSkor.com/Budi Harsono Prasetyo)

BolaSkor.com - Acara Pembukaan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3), berjalan meriah. Sejumlah aksi menarik hadir pada acara tersebut.

Bandung menjadi pembuka Piala Presiden untuk kali kedua secara beruntun. Sebelumnya, Ibukota Jawa Barat tersebut menjadi penanda bergulirnya Piala Presiden 2018.

Acara dibuka dengan Fun Football. Terdapat empat pemain wakil dari Persib Bandung, Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui. Mereka melawan 40 hingga 60 anak SSB.

Setelah itu, Ipank Lazuardi dan Ridho Hafiz (Slank) menghibur para penonton. Ipank kemudian menyanyikan Indonesia Pusaka bersama penyanyi cilik, Shannan Shanon.

Baca Juga:

Kisah dari Piala Presiden 2019: Pak Ewok, Syekh Puji-nya Persib Bandung yang Setia

Pertama Kalinya PSSI Anthem dengan Orkestra Dimainkan saat Pembukaan Piala Presiden 2019

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dalam sambutannya, Imam mengucapkan pantun.

"Ke Soreang beli ketupat mampir ke Koja ketemu Raden. Selamat datang di Stadion Si Jalak Harupat, mari kita meriahkan acara Piala Presiden," ujar Imam Nahrawi.

Pada saat yang sama, Imam Nahrawi juga meminta maaf karena Presiden Joko Widodo tidak bisa hadir. Hal itu karena Presiden tengah berada di Kendari untuk urusan pemerintahan.

"Saya sampaikan salam dari Bapak Presiden Joko Widodo. Tahun lalu beliau hadir untuk membuka, tetapi saat ini berhalangan karena sedang di Kendari. Namun, pesan Bapak Presiden sudah jelas, sepak bola Indonesia harus maju," pungkas Imam Nahrawi. (Laporan Reporter Budi Harsono Prasetyo)

Piala Presiden Imam Nahrawi Menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan