Gabriel Budi Pastikan Spaso, Teco, hingga Pacheco Bertahan di Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Maret 2022
Gabriel Budi Pastikan Spaso, Teco, hingga Pacheco Bertahan di Bali United
Selebrasi gol Ilija Spasojevic dalam laga Bali United Vs Madura United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United dipastikan bisa tenang menuju Piala AFC 2022 pada bulan Juni mendatang. Para pemain kunci yang jadi incaran klub-klub luar negeri masih berseragam Serdadu Tridatu.

Hal ini dipastikan agen asal Surabaya, Gabriel Budi Liminto. Pria berjuluk "super agent" Liga 1 ini memegang beberapa pilar kunci Bali United, seperti pelatih Stefano Cugurra, top skor Liga 1, Ilija Spasojevic hingga bek jangkung Willian Pacheco.

"(Semua) fokus bersama Bali United, karena Bali United baru saja juara. Ke depan akan ada target dan tantangan lagi. AFC Cup bulan Juni ya," kata Gabriel Budi saat ditemui di Lapangan Banteng, Seminyak, Selasa (29/3) sore.

Baca Juga:

Persib Tak Setuju Bali United Hadapi Persik di Stadion Dipta

Kejar Target Akhir, Persik Kediri Bidik Poin Kontra Bali United

Gabriel Budi tak memungkiri bila para kliennya masuk bidikan tim-tim Asia Tenggara. Dia menyebut Ilija Spasojevic sudah tiga kali mendapat tawaran dari raksasa Liga Thailand, Buriram United.

Begitu pula dengan sosok pelatih Stefano Cugurra. Ketika sepak bola Indonesia terhenti pada awal pandemi lalu, Teco, sapaan akrabnya, mendapat tawaran dari Thailand dan Malaysia.

Namun, berbagai tawaran itu akhirnya mental karena keseriusan Bali United membidik gelar juara. Dia menilai hal itu menjadi salah satu kunci Bali United bisa memenangi gelar Liga 1 2021/2022.

"Pandemi menjadi tahun yang berat bagi semua klub, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Itu menjadi kunci bagi Bali United. Manajemen tim dan bos Bali United bersinergi mempertahankan pilar-pilar penting tim," lanjutnya.

"Mereka bisa berkomunikasi dengan baik, sehingga tujuan pastinya tetap jadi juara. Ketika berhasil mempertahankan tim dengan utuh, otomatis juga mempertahankan sistem bermain yang bagus serta kekompakan di luar dan luar lapangan," papar Gabriel Budi.

Kepastian ini menjadi sinyal bahwa Bali United tak akan banyak melakukan perombakan tim lagi. Mereka punya waktu panjang sebelum melakoni fase grup Piala AFC 2022 grup G yang terpusat di Bali, 24-30 Juni 2022.

Bali United satu grup dengan Kedah FC (Malaysia), Kaya Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Ilija spasojevic Willian Pacheho Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan