Gabriel Jesus Bukan Pembeda Laga Seperti Halnya Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 November 2022
Gabriel Jesus Bukan Pembeda Laga Seperti Halnya Erling Haaland
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tidak memberikan kemudahan untuk Manchester City melenggang sendiri di puncak klasemen Premier League. Sehari setelah The Citizens memenangi pekan 15 Premier League, The Gunners juga menang.

Tidak tanggung-tanggung Arsenal menang atas Chelsea di Stamford Bridge, markas tim lawan dengan skor 1-0. Kemenangan itu sudah cukup membawa tim besutan Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen.

Arsenal berada di urutan satu dengan 34 poin dari 13 laga dan terpaut dua poin dari Man City di peringkat dua. Perlahan, keraguan kepada Arsenal mengenai peluang mereka jadi calon juara Premier League musim ini membesar.

11 kemenangan dari 13 laga (dengan hanya satu kekalahan) memperlihatkan hasil dari kepercayaan Arsenal kepada Arteta. Kendati demikian pandit sepak bola dan eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menilai Arsenal masih butuh tambahan pemain.

Baca Juga:

Chelsea Tim Paling Sukses di Inggris, Arsenal Masih Tertinggal

Arsenal Tumbangkan Chelsea, Arteta Minta Jangan Dulu Dikaitkan dengan Gelar Juara

Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea

Petit senang dengan perkembangan pesat mantan klubnya tersebut, tetapi ia juga menilai Arsenal butuh amunisi berkualitas pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin).

Petit mencontohkan perbandingan dua penyerang baru Arsenal dan Man City, Gabriel Jesus dan Erling Haaland. Menurutnya, Jesus bukan pembeda laga atau pemain yang dapat memenangi laga seperti halnya Haaland di Man City.

"Saya sangat senang dengan cara Arsenal bermain sejak awal musim. Mereka pantas menang melawan Chelsea tapi saya masih percaya ada jarak antara mereka dan Man City karena dua hal; kedalaman skuad, Anda tidak dapat membandingkan kualitas bangku (cadangan) antara kedua sisi," papar Petit dikutip dari Goal.

"Kedua, Man City mengontrak Erling Haaland untuk mengisi kekosongan dan jika Anda membandingkannya dengan Gabriel Jesus, saya sangat menyukai Jesus tetapi dia bukan pemenang pertandingan dan Haaland begitu."

"Anda dapat melihat bahwa ketika dia datang dari bangku cadangan melawan Fulham, dia membuat perbedaan besar dalam permainan dan itulah perbedaannya. Tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Arsenal di jendela transfer berikutnya, tetapi mereka perlu menambah pemain berkualitas ke dalam skuad."

Petit memprediksi Man City masih akan menjadi juara Premier League dan Arsenal jadi runner-up. "Bagi saya, Man City akan memenangkan gelar Premier League, Arsenal akan finish kedua, Liverpool akan finish ketiga dan saya pikir Newcastle akan mengalahkan Tottenham, Chelsea dan Man United ke posisi keempat."

Premier League Arsenal Manchester City Gabriel Jesus Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan