Gabriel Jesus Merapat, Arsenal Tingkatkan Intensitas Kejar Raphinha

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Juni 2022
Gabriel Jesus Merapat, Arsenal Tingkatkan Intensitas Kejar Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan upaya penguatan skuad dengan merekrut pemain-pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Perburuan mereka tidak berhenti setelah mendatangkan Fabio Vieira.

Gelandang serang asal Portugal datang setelah Marquinhos dan Matt Turner. Mengikut kedatangan ketiganya adalah potensi dengan persentase 90 persen gabung Arsenal. Dia adalah prioritas utama Arsenal, Gabriel Jesus.

Arsenal sepakat dengan Manchester City pada harga 45 juta poundsterling untuk merekrut Jesus. Penyerang berusia 25 tahun sudah membela City sejak 2016 dan sukses memenangi empat titel Premier League di bawah arahan Pep Guardiola.

Di tengah proses untuk merampungkan transfer Jesus, Arsenal bergerak cepat untuk merekrut target lainnya yakni winger Leeds United, Raphinha. Arsenal diyakini akan segera bertemu dengan perwakilan Raphinha di London Utara.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Kring Kring Kring, Gabriel Jesus Terima Telepon Arsenal

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Kabar itu dituturkan oleh David Ornstein di The Athletic. Menilik fakta banyaknya klub-klub Eropa yang tertarik kepada Raphinha, mulai dari Barcelona, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur, Arsenal mau leih intens mendekatinya.

"Arsenal akan mengintensifkan upaya mereka untuk menandatangani pemain sayap Raphinha dari Leeds United minggu depan," demikian tulisan di The Athletic.

"Pembicaraan lebih lanjut diyakini dijadwalkan dengan perwakilan pemain berusia 25 tahun itu karena klub London Utara itu ingin mengamankan kesepakatan."

"Ada perasaan di sekitar situasi dan di antara tim lain yang tertarik pada Raphinha, bahwa Arsenal sekarang menjadi favorit kuat untuk mendapatkan tanda tangannya."

Penawaran Arsenal kepada Leeds untuk Raphinha ditolak sebelumnya, tapi mereka belum menyerah untuk mengajukan penawaran berikutnya. Leeds pun tidak keberatan menjualnya selama harga yang diberikan tepat.

Raphinha menikmati dua musim dengan Leeds melalui catatan 17 gol liga dari 65 laga liga. Kontrak pemain berusia 24 tahun berakhir pada 2024 dan Raphinha diyakini ingin mencari tantangan baru. Raphinha winger berteknik tinggi dengan kecepatan menyisir sisi sayap.

Arsenal Isu Transfer Raphinha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan