BolaSkor.com - Pelabuhan baru dalam karier Hamka Hamzah segera terjawab, setelah hijrah dari Sriwijaya FC. Keputusan cepat pun diambilnya tak sampai satu pekan, dengan memilih kembali bergabung dengan Arema FC.

Hamka pun seolah kembali ke rumah lamanya, setelah sempat memperkuat tim Singo Edan pada turnamen berformat kompetisi Indonesian Soccer Championship pada musim 2016 lalu.

Setelah membela Arema FC di bawah asuhan Milomir Seslija, bek tengah berusia 33 tahun sempat memperkuat PSM Makassar dan Sriwijaya FC di awal musim.

"Saya sebenarnya ingin kembali ke Arema setiap musim setelah dulu di sini. Tapi memang kali ini bisa kembali ke Malang," tutur Hamka Hamzah saat konferensi pers di Kantor Arema FC.

Faktor keberadaan Iwan Budianto disebutnya menjadi alasan kuat di balik pilihannya untuk membela tim kebanggaan Aremania itu. Seperti diketahui, Hamka memiliki relasi sangat bagus dengan CEO Arema FC itu, sejak keduanya bersama membesarkan Persik Kediri bersama Cristian Gonzales dan pemain bintang lainnya.

"Saya sudah komunikasi secara intens dengan beliau. Dan intinya saya senang untuk kembali ke Arema lagi," imbuh mantan anak asuh Alfred Riedl di Timnas Indonesia tersebut.

Hamka pun kembali akan mengisi nomor favoritnya selama karirnya sebagai pesepakbola profesional. Nomor 23 akan tetap dikenakannya, lantaran nomor itu lowong di skuat Arema sejak awal musim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)