Gabung Barcelona, Arturo Vidal Anggap Blaugrana Lebih Baik dari Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Agustus 2018
Gabung Barcelona, Arturo Vidal Anggap Blaugrana Lebih Baik dari Bayern Munchen
Arturo Vidak (Foto: Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com – Arturo Vidal telah teken kontrak selama tiga tahun dengan klub barunya, FC Barcelona. Blaugrana menjadi klub profesional kelima yang pernah dibela gelandang berusia 31 tahun setelah sebelumnya bermain untuk Colo-Colo, Bayer Leverkusen, Juventus, dan Bayern Munchen.

Vidal juga menjadi rekrutan keempat Barcelona setelah Arthur Melo, Clement Lenglet, dan Malcom. Kehadirannya memenuhi keinginan Ernesto Valverde akan kebutuhan gelandang tengah sepeninggal Paulinho dan Andres Iniesta. Vidal memiliki kualitas dan pengalaman bermain yang dibutuhkan Barcelona.

Kesuksesan besar dirasakan pemain Timnas Cile itu bersama Juventus dan Bayern. Akan tapi menurut pengakuan Vidal, gabung Barcelona merupakan langkah besar dalam kariernya. Hal itu dapat diartikan, bahwa Barcelona lebih baik dari Raksasa Bavaria.

“Saya datang ke sini (Barcelona) untuk memenangi segalanya. Ini langkah besar ketimbang masa saya di Bayern Munchen. Saya harap dapat memberikan kontribusi dan membantu rekan setim memenangi seluruh titel. Kami akan akan bersiap melewati ekspektasi dengan kepercayaan diri maksimal,” tegas Vidal, seperti dilansir dari Marca, Selasa (7/8).

Ketika ditanya awak media soal rivalitas Barca dengan Real Madrid, Vidal juga menegaskan bahwa dia bukanlah sosok pemain yang anti-Madrid. Meski faktanya, Vidal sering berjumpa dengan El Real di Liga Champions dan Barcelona, klub Vidal saat ini, rival bebuyutan Madrid yang bertemu di ajang El Clasico.

“Tidak (anti-Madrid). Mulai saat ini saya rival kepada semua yang bermain melawan Barcelona. Saya tak punya rival. Mereka yang melawan Barcelona, merekalah rival saya,” tambah Vidal.

“Saya tidak tahu apakah saya punya sejarah baik dengan Madrid, terlepas dari tujuan utama saya, yang mana memenangi Liga Champions. Saya berharap dapat mewujudkannya di sini. Ketika kami menghadapi Madrid, maka kita semua akan melihatnya nanti,” pungkasnya.

Tipikal bermain Vidal sama dengan Paulinho: gelandang box to box. Dia bisa menjanjikan lini tengah yang kuat bagi Barcelona apabila dimainkan bersama dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Breaking News Arturo Vidal FC Bayern Munchen FC Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan