BolaSkor.com - Mantan pemain NBA, Nikola Mirotic, mengungkapkan kekaguman terhadap Lionel Messi. Mirotic menilai Messi merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Nikola Mirotic menyudahi kariernya di NBA yang hanya berusia lima tahun. Mirotic kembali ke Eropa setelah sempat membela Chicago Bulls, New Orleans Pelicans, dan Milwaukee Bucks.

Alasan Nikola Mirotic kembali ke Eropa ada dua. Pertama, Mirotic merindukan persaingan basket profesional di Benua Biru, lalu menilai NBA membosankan.

Besar sebagai pemain Real Madrid, Nikola Mirotic justru kini membela Barcelona. Mirotic mencuri perhatian pencinta Blaugrana dengan menyebut Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik.

Baca Juga:

Saga Transfer Antoine Griezmann: Atletico Tuding Barcelona Langgar Aturan

Para Aktor di Balik Saga Transfer Neymar

Lionel Messi

"Anak dan istri saya merupakan inspirasi. Saya telah bermain basket sejak berusia 13 tahun dan mengidolakan Svetislav Pesic. Ketika masih kecil, saya bermain sepak bola," tutur Nikola Mirotic.

"Pemain sepak bola Barcelona favorit saya? Hanya ada satu orang. Tentu saja Lionel Messi. Bahkan, menurut saya, Messi adalah pesepak bola terbaik sepanjang masa," Nikola Mirotic melanjutkan.

Kedatangan Nikola Mirotic sejatinya mengejutkan para pemain Barcelona. Hal itu karena Mirotic masih dalam usia produktif pebasket dan memilih kembali ke Eropa.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah Nikola Mirotic bakal tampil di Piala Dunia FIBA 2019. Timnas Spanyol tak memasukkan nama eks pemain NBA itu ke dalam daftar skuat.