Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Selangkah Lebih Dekat dengan Ballon d'Or

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 September 2022
Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Selangkah Lebih Dekat dengan Ballon d'Or
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski mengungkapkan salah satu alasan menerima pinangan Barcelona. Bersama Blaugrana, ia berharap mewujudkan mimpi meraih trofi Ballon d'Or.

Lewandowski mengambil langkah mengejutkan pada musim panas lalu. Penyerang berkebangsaan Polandia itu rela meninggalkan Bayern Munchen demi Barcelona.

Padahal kondisi kedua tim tengah berada di situasi yang bertolak belakang. Munchen konsisten bersaing di tangga juara, sedangkan Barcelona masih berusaha menyelesaikan masalah krisis finansial.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Akui Baper saat Hadapi Bayern Munchen

Kontribusi Signifikan Robert Lewandowski untuk Barcelona

Cetak Hat-trick, Robert Lewandowski Ukir Sejarah

Lewandowski nyatanya punya pertimbangan matang terkait keputusan tersebut. Ia menganggap peluangnya untuk meraih Ballon d'Or lebih besar dengan memperkuat Barcelona ketimbang Munchen.

"Saya tahu bahwa Barcelona adalah tim di mana sebagian besar pemain telah memenangkannya (Ballon d'Or). Saya pikir jalan (untuk meraihnya) lebih dekat dari Barcelona daripada dari Bayern," kata Lewandowski dilansir dari Goal.

Bukan tanpa alasan Lewandowski berpikir seperti itu. Reputasinya sebagai salah satu bomber terbaik Eropa tampaknya kurang diakui hanya karena membela Munchen.

Munchen memang sangat mendominasi Bundesliga. Hal ini membuat Lewandowski kerap kalah bersaing dalam perburuan Ballon d'Or dari wakil-wakil liga elite Eropa lain seperti Premier League dan LaLiga.

Sejauh ini, Lewandowski memberi bukti tak kesulitan beradaptasi di Barcelona. Ia sudah mencetak 11 gol dari delapan laga di semua kompetisi.

Performa tersebut harusnya membuat Lewandowski selangkah lebih dekat untuk meraih Ballon d'Or. Namun jalannya akan semakin lapang andai mampu membawa Barcelona meraih gelar bergengsi seperti Liga Champions.

Robert Lewandowski Barcelona Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan