Gabung Grup Neraka, Prospek Inter Milan Diyakini Bagus Bersama Antonio Conte

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Agustus 2019
Gabung Grup Neraka, Prospek Inter Milan Diyakini Bagus Bersama Antonio Conte
Antonio Conte (@Inter_en)

BolaSkor.com - Nasib Inter Milan tidak jauh berbeda dari musim lalu setelah hasil undian grup Liga Champions 2019-20 diumumkan di Monaco, Kamis (29/8) malam WIB. Nerazzurri masih berada di grup neraka dan kali ini bersama Barcelona, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha.

Inter diprediksi akan bersaing langsung dengan Barcelona dan Dortmund untuk lolos sebagai peringkat satu atau dua ke fase gugur. Di atas kertas, hanya Slavia Praha yang memiliki level bermain di bawah ketiga tim tersebut.

Barcelona merupakan lawan Inter musim lalu di fase grup Liga Champions yang berisikan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven. Kala itu, Inter asuhan Luciano Spalletti gagal lolos ke fase gugur dan harus menerima fakta turun kasta ke Liga Europa, karena mereka menempati urutan tiga.

Inter hanya bisa bertahan hingga 16 besar Liga Europa 2018-19 dan disingkirkan oleh klub Jerman, Eintracht Frankfurt, dengan agregat gol 1-0. Pengalaman Inter musim lalu di Eropa diharapkan urung terjadi musim ini.

Baca Juga:

Hasil Undian Grup Liga Champions 2019-20: PSG Tantang Real Madrid, Liverpool Reuni dengan Napoli

5 Fakta Unik Undian Liga Champions, Grup G Tak Pernah Juara

Termasuk Alexis Sanchez, Inter Milan Rekrut 2 Pemain Anyar

Grup F Liga Champions 2019-20

Javier Zanetti, Wakil Presiden Inter, cukup memiliki keyakinan tinggi akan prospek Inter bersaing di Liga Champions musim ini di bawah asuhan Antonio Conte. Legenda Inter itu yakin La Beneamata bisa jadi tim protagonis.

"Kami kembali ke Barcelona, kami tahu potensi tim, tapi kami akan bertarung untuk merebutkan setiap poin. Dua tim lainnya di grup juga kuat, kami bisa menghadapi mereka dengan cara terbaik dan berharap memulainya dengan performa bagus," ucap Zanetti kepada Sky Sport Italia.

"Tim ini dibangun untuk kembali jadi protagonis. Itulah mengapa kami memilih Antonio Conte dan membangun timnya. Antonio jelas membawa mentalitas kuat, Anda tahu pengalamannya di sepak bola dan dia bisa menularkannya kepada tim, seperti yang dilihat di laga uji coba dan di awal musim ini."

"Kami percaya kami bisa bertarung dengan siapa pun di Liga Champions. Tujuan pertama untuk lolos fase grup, kemudian ada turnamen besar sejak babak 16 besar hingga seterusnya. Kita lihat seberapa jauh kami bisa melaju," imbuh dia.

Inter sejauh ini cukup meyakinkan dari segi performa. Mengawali Serie A 2019-20 melawan Lecce, Inter menang telak 4-0 di Giuseppe Meazza via gol Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Romelu Lukaku, dan Antonio Candreva.

Breaking News Inter Milan Liga Champions Barcelona Borussia Dortmund Slavia Praha Javier zanetti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan