BolaSkor.com - Satu-satunya asisten pelatih asal Brasil yang ditunggu Persija Jakarta, akhirnya merapat. Ia adalah Oswaldo Lessa.

Oswaldo Lessa merupakan sosok lama di sepak bola Indonesia. Ia cenderung dikenal sebagai pelatih, termasuk mengurusi fisik di Persipura Jayapura.

Oswaldo Lessa juga pernah memberikan jasanya untuk Sriwijaya FC dan Madura United.

Namanya sudah sempat beredar ketika Persija mengumumkan secara resmi Sergio Farias pada Jumat (17/1). Selain Sergio Farias, saat itu Persija juga mengumumkan Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:

Saddil Ramdani Sudah Mengarah ke Klub Lain, Persija Hentikan Perburuan

Kerja Sama dengan Deportivo Alaves, Persija Kirim Tiga Pemain, Dua Pelatih, dan Ismed Sofyan ke Spanyol

Oswaldo Lessa sudah mulai menjalankan tugas saat Persija berlatih di lapangan mini soccer F7, Cilandak, Jakarta, Sabtu (25/1). Selain berperan sebagai asisten, ia juga mendapat tugas sebagai penerjemah bagi Sergio Farias.

"Sangat bangga dapat kembali ke Indonesia dan membela Persija. Siapa yang tidak mau berada di klub ini. Saya siap membantu Sergio Farias untuk membawa tim ini berjaya," jelas Oswaldo Lessa di laman Persija.

Dengan bergabungnya Oswaldo Lessa, tim pelatih Persija kini diisi enam orang. Di samping nama yang disebutkan di atas, ada pula Sudirman sebagai asisten dan Ahmad Fauzi yang merupakan pelatih kiper.