BolaSkor.com - Proses perpindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha sempat molor. Rider asal Italia itu bersikeras ingin membawa seluruh krunya ke tim baru.

Namun, Rossi pada akhirnya melunak. Setelah melalui beberapa negosiasi, juara dunia sembilan kali itu hanya memilih tiga kru kepercayaan yang diboyong ke Petronas Yamaha.

Mereka adalah David Munoz selaku kepala kru, Idalio Gavira sebagai pelatih, dan teknisi data, Matteo Flamigni. Ketiga nama tersebut mendapat lampu hijau dari bos Petronas Yamaha, Razlan Razali.

“Kami tidak ingin dia membawa seluruh krunya. Tapi dia bisa mengajak orang-orang penting bersamanya dan itulah mengapa kepala kru dan teknisi datanya ikut ke Petronas Yamaha," ujar Razlan dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Akui Fabio Quartararo Lebih Hebat Darinya

MotoGP: Quartararo Belum Anggap Mir Pesaing

Dengan hanya boleh membawa tiga kru, artinya Rossi tidak mengajak Alex Briggs dan Brent Stephens yang merupakan mekanik setia The Doctor. Adapun kontrak Rossi bersama Petronas Yamaha berlangsung semusim.

Molornya proses perpindahan Rossi bukan hanya disebabkan permasalahan kru, tetapi ada beberapa kontrak yang perlu disepakati. Razali mengaku mendatangkan Rossi tidak mudah.

Rossi bukan pembalap biasa, dia juga aset ekonomi,” tutur Razali.