Gabung PSG, Ander Herrera Tambah Legiun Spanyol di Les Parisiens

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Juli 2019
Gabung PSG, Ander Herrera Tambah Legiun Spanyol di Les Parisiens
Ander Herrera (Laman Resmi PSG)

BolaSkor.com - Gelandang Spanyol berusia 29 tahun, Ander Herrera, telah resmi bergabung dengan klub kaya raya Prancis, PSG (Paris Saint-Germain). Herrera dikontrak oleh Les Parisiens selama lima tahun dan kehadirannya akan menambah legiun Spanyol di dalam skuat.

PSG asuhan Thomas Tuchel sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk merekrutnya, sebab Herrera berstatus free agent pasca kontraknya berakhir dengan Manchester United, klub yang sudah dibelanya selama lima tahun (2014-2019).

Herrera akan mengenakan nomor punggung 21. Mantan gelandang Athletic Club Bilbao berikrar janji akan memberikan tiga hal kepada PSG: bekerja (keras), profesionalisme, dan passion.

Baca Juga:

Ander Herrera, Pemain Basque yang Meninggalkan Warisan di Manchester United

Ander Herrera Terima Gaji Lebih dari Tiga Kali Lipat di Paris Saint-Germain

3 Alasan Manchester United Keliru Tak Perpanjang Kontrak Ander Herrera

Ander Herrera

"Paris Saint-Germain klub terhebat di Prancis. Klub terus berkembang dan berkompetisi untuk memenangi tiap titel yang dapat dimenangi," ucap Herrera, dikutip dari laman resmi PSG.

"Saya berharap dapat terus membuat sejarah dengan klub! Gabung klub ini merupakan perasaan yang sangat hebat. Saya juga suka kota ini. Paris kota terindah di dunia. Saya menjanjikan tiga hal: bekerja, profesionalisme, dan passion."

Herrera telah memulai karier profesional sejak 2009 bersama Real Zaragoza hingga tahun 2011. Pasca memperkuat Zaragoza, Herrera bermain untuk Bilbao (2011-2014) dan kemudian Man United (2014-2019).

Dalam kurun waktu tersebut, Herrera pernah meraih trofi Piala FA, Piala Liga, Liga Eropa, Community Shield, dan Piala Eropa U-21 pada 2011 di bawah asuhan Luis Milla. Herrera juga menambah legiun Spanyol dalam skuat PSG.

Termasuk Herrera, PSG kini memiliki empat pemain berpaspor Spanyol, pemain-pemain lainnya adalah: Juan Bernat, Jese Rodriguez, dan rekrutan anyar dari Sevilla, Pablo Sarabia. Pengalaman dan kualitas bermain PSG bisa menambah kekuatan di lini tengah.

Tuchel kini memiliki sejumlah opsi untuk dimainkan di lini tengah. Herrera akan bersaing atau berkolaborasi dengan Marco Verratti, Leandro Paredes, Sarabia, dan Christopher Nkunku di mesin lini kedua PSG.

Breaking News PSG Manchester United Ander Herrera
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan