Gabung Skuat Persija, Addison Alves Jalani Latihan Terpisah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Februari 2018
Gabung Skuat Persija, Addison Alves Jalani Latihan Terpisah
Addison Alves usai jalani latihan terpisah dengan tim Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Rekrutan baru Persija Jakarta, Addison Alves sudah terlihat hadir di Stadion Manahan Solo, Jumat (9/2). Mantan penyerang Persipura Jayapura itu menjalani latihan terpisah bersama tim pelatih fisik.

Addison Alves dihadirkan Macan Kemayoran bukan untuk Piala Presiden 2018. Itulah kenapa dia tak menjalani latihan fun game, bersama rekan-rekannya yang akan menghadapi PSMS Medan dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Sabtu (10/2).

Dalam pengamatan Bolaskor.com, Alves beberapa kali menjalani latihan peningkatan kondisi fisik. Dia berulang kali lari dengan kecepatan tinggi di lapangan sisi utara. Aktivitas itu dilakukan Alves sekitar 30 menit.

Usai latihan, Alves menjelaskan program yang dihadapinya. Dia mengaku kondisi saat itu belum mencapai level terbaik, seperti saat mengikuti Liga 1 musim lalu. Dia secara bertahap akan meningkatkan kondisinya agar bisa mengimbangi permainan Marko Simic dan kawan-kawan.

"Begitu saya kenal pelatih, pelatih kenal saya, dia tahu body saya. Mungkin tidak seratus persen. AFC kompetisi keras untuk taktik, untuk tim. Untuk experience dia mau bawa saya, saya juga mau bantu tim. Nanti dari pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya pasti level kondisi saya akan naik," terang Alves.

Alves menilai Persija punya materi pemain yang sangat baik. Dia pun sudah mengetahui dan mengenal beberapa pemain, seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Menurutnya kedua pemain itu jadi figur Persija dari tahun ke tahun.

"Persija bikin tim bagus, kompak. Saya pikir musim ini tim bisa sukses di dua kompetisi ini (Liga 1 dan AFC Cup)," tuturnya.

Alves pun yakin bisa beradaptasi cepat dengan Persija. Apalagi dia bukan hanya bisa jadi penyerang, tapi juga bisa jadi gelandang, winger, hingga second striker.

"Mereka tahu karakter saya, saya sukses dimana saya masuk, karena saya pekerja. Kalau kamu orang pekerja, kamu tidak perlu takut semua. Pasti sukses," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Addison Alves Addison Alves De Ouveira Persija jakarta PSMS Medan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan