Gabung Sriwijaya FC Lagi, Hilton Moreira Butuh Saling Kenal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Mei 2019
Gabung Sriwijaya FC Lagi, Hilton Moreira Butuh Saling Kenal
Hilton Moreira. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Hilton Moreira menjadi pemain yang paling dinanti-nanti pendukung Sriwijaya FC. Meski proses naturalisasinya masih belum selesai, pemain asal Brasil ini paling dinanti karena dipercaya bakal membuat lini depan Laskar Wong Kito lebih garang lagi mengarungi Liga 2, saat proses naturalisasinya selesai.

Sempat absen latihan perdana Sriwijaya FC di bulan puasa, Hilton Moreira mulai menampakkan batang hidungnya saat sesi latihan gym di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (10/5) sore.

Meski pada hari pertama latihan, Hilton Moreira tak kesulitan untuk beradaptasi mengingat sudah mengenal pemain dan pelatih Laskar Wong Kito. Hilton pernah merasakan gelar juara ISL musim 2011/2012 bersama Sriwijaya FC, saat itu tim asal Sumsel ini di latihan Kas Hartadi dengan asisten Pelatih Hartono Ruslan.

Hilton Moreira juga sudah pernah bekerja sama dalam tim dengan Airlangga Sucipto, Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim dan pemain lainnya. Tapi Hilton Moreira tak membantah banyak juga yang tidak dikenal.

Baca Juga:

Kisah Bek Sriwijaya FC yang Tertinggal Pesawat

Liga 2 2019 Mulai 15 Juni, Sriwijaya FC Segera Daftarkan Pemain

"Jadi tadi saya kenalan dulu dengan pemain lainnya," ucap Hilton Moreira.

Hilton Moreira fokus latihan dan beradaptasi dengan pemain yang baru ia kenal. Pemain berdarah Brasil ini mengaku harus menyesuaikan diri dengan rekan-rekan barunya di Sriwijaya FC.

"Saya pun harus adaptasi dengan karakter permainan dari pelatih Kas Hartadi dengan pemain yang ada saat ini," jelasnya.

"Hilton Moreira dan pemain lainnya memulai latihan dengan gym, setelah itu kita baru latihan di lapangan, " jelas Kas Hartadi.

Meski di bulan suci Ramadhan, latihan di sore hari tetap 120 menit. Tapi, pelatih menyesuaikan dengan kondisi pemain yang tengah menjalankan ibadah puasa. "Jadi gym dulu baru latihan taktik dan strategi di lapangan," ujarnya.

Soal Bruno Casimir dan Siswanto yang sudah bergabung diantaranya pemain Sriwijaya FC lainnya, Kas menjelaskan bahwa keduanya memenuhi janji ikut latihan di hari kedua.

"Siswanto cedera engkel melawan Persis Solo, dia masih dalam proses penyembuhan. Bruno Casimir pun hanya datang terlambat saja," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Hilton Moreira
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan