BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak jadi diperkuat Alberto 'Beto' Goncalves dalam partai uji coba melawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11) sore. Cedera hamstring pemain naturalisasi asal Brasil ini kambuh lagi.

Beto awalnya dipanggil bersama dua pemain senior lain, Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Ketiga pemain ini masuk dalam kandidat dua senior yang akan diboyong ke SEA Games 2019 di Filipina.

Uji coba melawan Iran menjadi salah satu cara untuk melihat kinerja pemain senior. Hanya saja, belum jadi dimainkan, Beto sudah cedera hamstring lagi. Cedera ini kembali dirasakan Beto saat mengikuti latihan di Gelora Samudara Kuta, Badung, Selasa (12/11) sore.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Iran U-23 Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Ajang Adaptasi Cuaca

Indra Sjafri: Lawan Iran Akan Jadi Bahan Evaluasi untuk Tentukan 20 Pemain

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri menjelaskan, Beto dipanggil ke Bali karena kondisinya cukup prima. Tim dokter menyatakan Beto sudah tidak ada masalah lagi dengan cedera hamsting.

"Saat latihan tinggal 20 menit, Beto merasakan lagi (cederanya)," terang Indra Sjafri usai memimpin latihan.

Indra Sjafri belum tahu berapa lama Beto akan fit lagi. Pihaknya akan menunggu sampai tanggal 18 November 2019 untuk memastikan apakah Beto diboyong ke Filipina atau tidak.

"Kita akan lihat. Kita akan tetapkan nanti sebelum tanggal 24 November. Tim dokter harus sudah ada kesimpulan bagaimana Beto tanggal 18 November," ucap Indra Sjafri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)