Gabung Yamaha, Fabio Quartararo Dapat Peringatan dari Senior

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 April 2020
Gabung Yamaha, Fabio Quartararo Dapat Peringatan dari Senior
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberi peringatan kepada rekan setimnya musim depan, Fabio Quartararo. Sebagai senior, Vinales berharap Quartararo tahan terhadap tekanan.

Debut Quartararo pada MotoGP 2019 mengundang decak kagum. Rider asal Prancis itu berhasil menyabet penghargaan Rookie of the Year.

Prestasi itu membuat Yanaha akhirnya menawarkan kursi tim pabrikan ke Quartararo. Pabrikan asal Jepang itu bahkan rela tak memperpanjang kontrak Valentino Rossi demi mendapatkan Quartararo.

Kemampuan Quartararo tentu layak berada di tim pabrikan. Akan tetapi, Vinales menasihati juniornya itu agar tidakk terkejut dengan tekanan.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Saya punya hubungan baik dengan Fabio sejak ia mengendarai motor Yamaha (tahun 2019). Dia sangat baik pada flying lap dan pintar mengambil keuntungan potensi dari motor Yamaha YZR-M1," kata Vinales dikutp dari Crash.

"Tapi jika Anda di tim pabrikan, maka semua bakal berbeda. Anda harus mencoba hal baru pada setiap lomba. Saya senang ia datang ke tim pabrikan," lanjutnya.

Saat pindah ke Yamaha, Vinales juga sempat kesulitan mengendalikan motor tim Garpu Tala dan tekanan sebagai pembalap tim pabrikan. Seiring waktu, Vinales berhasil menjinakkan YZR-M1 dan mendapat perpanjangan kontrak dari Yamaha.

Adapun Quartararo akan mendapat motor yang sama dengan Vinales dan Valentino Rossi pada MotoGP 2020. Yamaha ingin melihat performa Quartararo dengan tunggangan anyar.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan