Gabungan Jepang dan Italia, Motor Ideal Legenda MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 05 Januari 2021
Gabungan Jepang dan Italia, Motor Ideal Legenda MotoGP
Kenny Roberts. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap legendaris MotoGP, Kenny Roberts, menyebutkan motor ideal menurutnya. Roberts menilai motor terbaik adalah menggabungkan teknologi Jepang dengan Italia.

Roberts berkarier di MotoGP pada 1975 sampai 1983. Saat itu, pembalap asal Amerika Serikat tersebut dikenal mengendarai motor Yamaha.

Total tiga gelar MotoGP (saat itu masih bernama 500cc) diraih oleh Roberts. Setelah pensiun, ayah Kenny Roberts Jr. tersebut sempat memiliki tim balap.

Baca Juga:

Belum Saatnya Bandingkan Mir dengan Rossi

Lin Jarvis Beberkan Kelemahan Motor Yamaha YZR-M1

Kini dirinya belum beraktivitas kembali di dunia balap. Namun, Roberts mengakui masih ingin kembali ke dunia yang membesarkan namanya tersebut.

"Pertama, Anda harus memiliki budget yang besar. Budget yang bisa menghilangkan keterbatasan dan itu sulit untuk ditemukan. Apa yang akan saya lakukan andai membangun motor saat ini?" ujar Roberts.

"Saya akan menggunakan teknologi motor Jepang dan memakai motor dari Italia. Setelah itu, motor asal Inggris juga bisa menjadi opsi. Saya telah melakukan sesuatu selama sembilan tahun ini."

"Mungkin ini satu-satunya cara saya untuk bisa kembali memimpin sebuah tim atau membuat motor. Hal ini cukup sulit, tetapi, mari kita lihat," imbuhnya.

Sebagai pemilik tim pun Roberts cukup sukses. Tim miliknya, bekerja sama dengan Yamaha sukses memenangi tiga musim beruntun 500cc bersama Wayne Rainey.

Motogp Kenny Roberts Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan