Gaet Minamino, Koleksi Mantan Pemain Ralf Rangnick di Liverpool Bertambah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 13 Desember 2019
Gaet Minamino, Koleksi Mantan Pemain Ralf Rangnick di Liverpool Bertambah
Takumi Minamino (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk meresmikan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. Artinya koleksi pemain eks asuhan Ralf Rangnick di Liverpool akan bertambah.

Saat ini Liverpool sudah memiliki Sadio Mane, Naby Keita, Joel Matip, dan Roberto Firmino yang pernah berada di bawah Ralf Rangnick. Mantan pelatih Schalke 04 yang kini menjabat sebagai kepala pengembangan dan olahraga Red Bull adalah orang yang mendatangkan Mane ke RB Salzburg.

Baca Juga:

Raih Kemenangan Ke-100, Jurgen Klopp Belum Secepat Jose Mourinho

Takumi Minamino Curi Hati Kopites

Kisah di Balik Perburuan Takumi Minamino, Manchester United Tidak Tahu Adanya Klausul Pelepasan Murah

Rangnick juga yang menggaet Naby Keita, yang sempat membela Salzburg dan RB Leipzig, klub yang berafiliasi dengan Red Bull. Sedangkan Joel Matip digaet Rangnick saat dirinya masih menjadi pelatih di Schalke. Pemain lain yang pernah merasakan asuhan Rangnick adalah Roberto Firmino. Keduanya pernah bersama di Hoffenheim.

Jika Liverpool resmi mendapatkan Minamino, pemain yang pernah di bawah asuhan Rangnick akan bertambah menjadi lima.

"Klopp tidak perlu berterima kasih kepada saya," kata Rangnick dikutip SkySports.

"Bukan kebetulan dia memiliki empat bekas pemain saya. Ini buktinya dia memang mencari jenis pemain yang sama, dengan kemampuan dan mentalitas seperti kami."

Jurgen Klopp dan Ralf Rangnick (sportbild)

"Di antara pelatih-pelatih top Eropa, sepertinya dia merupakan pelatih yang paling banyak memiliki mantan pemain dari kami," imbuhnya.

Memang bukan kebetulan Klopp memilih mendatangkan pemain yang pernah mendapatkan ilmu dari Rangnick. Pasalnya Rangnick memiliki kemiripan dalam metode kepelatihan dan sistem bermain.

"Saya memainkan sepak bola proaktif, pressing tinggi, dan counter pressing. Saat menguasai bola, saya tidak ingin membuang waktu. Kami coba bermain ke depan secepat mungkin," papar Rangnick.

Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.080

Bagikan