BolaSkor.com - Arsenal kedatangan pemain baru. Pemain yang menjadi yang termahal sepanjang sejarah klub itu bernama Nicolas Pepe. Pemain yang diharapkan akan membuat lini serang The Gunners menjadi mematikan.

Paling tidak itulah masterplan yang terlihat. Arsenal sebelumnya berhasil mendapatkan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid. Ceballos adalah pemain yang cerdas dalam menyusun serangan. Sedangkan Pepe, memiliki modal sebagai penyerang menakutkan, utamanya dari sisi sayap.

Baca Juga:

Mega Transfer Pepe dan Fernandes: Tak Selalu yang Berkilau Itu Indah

Unai Emery dan DNA Prancis Bikin Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Arsenal Resmikan Transfer Nicolas Pepe

Ya, masterplan Arsenal menambah daya dobrak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Harus diakui, dengan adanya Pepe, Arsenal kini berpotensi memiliki salah satu trio paling menakutkan di Eropa.

Sekarang tinggal menunggu bagaimana arsitek Arsenal Unai Emery akan mengintegrasikan Pepe ke dalam sistem yang bisa memaksimalkan opsi yang dimilikinya di lini depan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Emery mencuri ilmu dari juara Liga Champions, Liverpool. Atau paling tidak menjadikannya sebagai inspirasi.

Sejak tiba di Liverpool, Jurgen Klopp secara bertahap mengembangkan sistemnya. Sistem yang berdasarkan pada pemain yang ada. Sistem yang kemudian terlihat terpusat pada tiga pemain depan, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Trio yang kini merupakan salah satu yang menakutkan di Eropa. Kesuksesan ketiga pemain ini terutama datang berkat kedinamisan trio ini dalam berbagi, entah itu posisi, bola, ataupun ruang.

Mane dan Salah memiliki keunggulan kecepatan dibandingkan Firmino. Karena itu, Mane dan Salah lebih sering beroperasi di sisi lapangan. Salah dan Mane bertugas untuk mengoyak pertahanan lawan lewat kecepatan, penetrasi dari sayap, dan pergerakan mereka.