BolaSkor.com - Pelita Jaya Bakrie Jakarta gagal menjadi juara IBL 2021 setelah dibekuk Satria Muda Pertamina dalam sebuah derby Jakarta pekan lalu. Kekalahan itu menjadi pukulan bagi andalan Pelita Jaya Andakara Prastawa Dhyaksa.

Meski begitu, Prastawa mengungkap dirinya memetik pelajaran berharga dari kekalahan di final. Pebasket berusia 28 tahun belajar banyak dengan tanggung jawab baru.

Baca Juga:

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

IBL 2021: Derby Jakarta, Satria Muda Tantang Pelita Jaya di Final

IBL 2021 merupakan musim perdana Prastawa sebagai kapten di Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Beban di pundak Prastawa tentu tidak ringan.

“Saya harus bilang, tahun ini tidak berjalan seperti apa yang diharapkan. Namun, bukan berarti saya akan menyerah begitu saja,” ujar Prastawa dikutip dari laman IBL Indonesia. “Ini tahun pertama saya sebagai kapten. Saya belajar banyak.”

Pelita Jaya Bakrie Jakarta takluk 1-2 dari Satria Muda Pertamina Jakarta di final IBL Pertamax 2021. Namun Prastawa berjanji musim depan, kekecewaan itu akan dibalas.

“Tahun depan, saya akan kembali lebih kuat lagi. Terima kasih atas dukungannya di musim ini, saya janji akan melakukan lebih baik lagi,” ujar Prastawa.