BolaSkor.com - Upaya meraih tiga poin sebagai kado ulang tahun ke-95 yang jatuh pada 18 Juni 2022 gagal diwujudkan Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan ini takluk 1-3 dari Persib Bandung pada lanjutan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung tadi malam.

Jika dilihat dari segi permainan, tim ini mengalami perkembangan pesat. Dengan skuad mayoritas pemain muda dan juga baru mampu mengimbangi permainan Persib yang mayoritas pemainnya adalah pemain musim lalu. Bahkan Persebaya mampu menebar ancaman.

Bajol Ijo mampu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Leo Lelis pada menit ke-16. Hanya saja, Persib membalikkan keadaan melalui gol tandukan Victor Igbonefo di menit ke-25, sundulan Nick Kuipers pada menit ke-35, dan Ciro Alves di penghujung laga.

Baca Juga:

Wiljan Pluim Mendapat Atensi Tinggi Persik Kediri Jelang Bertemu PSM

Imbang Kontra Dewa United FC, Pelatih PSIS Puji Kegigihan Pemain


Meski menderita kekalahan, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, M. Alwi Slamat dkk. Dinilai mampu menampilkan permainan menyerang seperti yang diinginkan.

“Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan. Meskipun kami mengalami kekalahan, tapi sangat puas dengan pemain-pemain saya yang merupakan tim baru (terbentuk) 1,5 bulan. Malah mampu menampilkan permainan yang sangat menarik dan menyerang,” ungkap Aji Santoso.

Saat menghadapi Persib, pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, menurunkan komposisi pemain yang berbeda ketimbang laga sebelumnya. Dia menyatakan menyatakan rotasi pemain akan dilakukan Persebaya selama pra musim untuk mencari komposisi terbaik di Liga 1 musim depan.

“Kami sudah merotasi beberapa pemain. Posisi striker juga rotasi. Di pra musim ini, kami mencoba semaksimal mungkin agar pemain bisa bermain di Piala Presiden,” aku Aji.

Sementara itu, pemain muda Persebaya Atta Ballah mengatakan laga melawan Persib berjalan menarik dan saling menyerang. Dia juga menilai jika pra musim menjadi pembelajaran penting sebelum melakoni kompetisi.

“Pertandingan melawan Persib cukup menarik, kami saling jual beli serangan. Cuma, kecolongan dari situasi set piece. Tapi di pra musim ini, kami mencari apa yang kurang untuk persiapan kompetisi,” kata putra eks pemain asing Persebaya musim 2007/2008, Anthony Jomah Ballah itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)