Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Radja Nainggolan Pantas Dapat Rekor

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Mei 2018
Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Radja Nainggolan Pantas Dapat Rekor
Aksi Radja Nainggolan saat membela timnas Belgia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, belum dapat menghapus kesedihannya gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Sambil bergurau, Nainggolan menyebut dirinya pantas tercacat di rekor Guinness.

Roberto Martinez tak menyertakan nama Nainggolan di dalam daftar skuat sementara Belgia. Beberapa media melansir, keputusan tersebut tak didasari oleh kemampuan sang pemain.

Nainggolan dan Martinez memang kerap bersitegang. Alasannya, Martinez menganggap pemain berdarah Indonesia tersebut tak disiplin dan memiliki ego yang tinggi.

Padahal, jika memperhatikan performa di Roma, Nainggolan bermain apik sebagai motor serangan. Bahkan, ia turut menjadi satu di antara kunci kejutan yang dibuat Roma yakni lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018.

Nainggolan mengaku, di dalam hatinya terselip keinginan kuat untuk membela Belgia di Piala Dunia 2018. Namun apa daya, pemain yang tubuhnya dipenuhi tato tersebut harus memendam mimpinya.

"Saya merasa sudah cukup. Saya tidak akan terus berjuang. Memang benar tahun lalu saya mempertimbangkan untuk pensiun dari tim nasional, tetapi saya berharap masih bisa bermain di Piala Dunia. Itu adalah mimpi yang diambil dari saya. Saya pantas berada di sana," ujar Nainggolan kepada HLN.

Imbas dari kejadian itu, Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia. Sang pemain sedih melewatkan dua Piala Dunia berturut-turut.

"Ini adalah hal yang sulit dimengerti. Saya adalah pemain pertama di Guinness recod book yang melewatkan dua Piala Dunia berturut-turut. Saya sedih, saya pantas berada di sana," Nainggolan menambahkan.

Radja nainggolan Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan