Gagal Bermarkas di Stadion Gajayana, Persipura Tunggu Izin Pindah ke Kanjuruhan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 24 September 2020
Gagal Bermarkas di Stadion Gajayana, Persipura Tunggu Izin Pindah ke Kanjuruhan
Persipura Jayapura TC di Kota Batu. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 kurang dari sepekan lagi. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali dihadapkan oleh masalah. Kali ini Persipura Jayapura tidak bisa menggunakan Stadion Gajayana, Malang, sebagai kandangnya.

Hal ini diketahui setelah manajemen dari Mutiara Hitam menerima surat balasan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Malang yang menyatakan Stadion Gajayana, Malang tidak bisa digunakan karena alasan akan direnovasi.

Sekretaris tim Persipura, Rocky Babena, mengatakan Persipura tak menyesalkan hal itu dan memilih mencari alternatif stadion yang bisa digunakan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

Baca Juga:

PT LIB dan PSSI Masih Susun Aturan Tim Dinyatakan Kalah jika Suporter Hadir pada Lanjutan Liga 1

Regulasi Pemain Cadangan pada Lanjutan Liga 1 2020 Alami Perubahan

"14 Agustus kita sudah mengirimkan ke Walikota Malang. Tapi, per hari ini baru ada jawaban dari Pemerintah Kota Malang untuk sementara Gajayana tidak bisa dipakai karena alasan akan direhab dalam waktu dekat ini," kata Rocky seperti dilansir dari laman instagram Persipura.

"Kita sudah berkomunikasi ke Pemerintah Kabupaten Malang untuk penggunaan Stadion Kanjuruhan mudah-mudahan besok (hari ini) ada jawaban suratnya. Kita lampirkan juga jadwal pertandingan. Mengingat waktu semakin dekat, kita berharap dalam sepekan bisa clear, mudah-mudahan bisa diselesaikan," ujar Rocky.

Rocky juga menjelaskan keputusan untuk bermain di Malang merpukan langkah politis yang dilakukan oleh Persipura. Pasalnya beberapa waktu lalu, terjadi rasisme terhadap mahasiswa Papua dan adanya stigma ketidakharmonisan antara masyarakat Papua dan Jawa Timur.

"Kita ingin berbuat sesuatu karena kita yakin pasti masyarakat Malang baik pemerintah dan juga unsur-unsur yang lain bukan menganggap kami bagian dari lawan tapi satu kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan