BolaSkor.com - Borussia Dortmund memang gagal melakukan comeback saat menjamu Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. Namun bintang muda Die Borussen tetap mampu mencuri perhatian dalam pertandingan ini.

Bermain di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB, Dortmund harus takluk 1-2 dari Manchester City. Hasil ini sama persis dengan duel di leg pertama.

Padahal Dortmund sempat membuka asa untuk melakukan comeback. Hal itu setelah Jude Bellingham membobol gawang Manchester City ketika laga baru berjalan 15 menit.

Baca Juga:

Chelsea ke Semifinal, Thomas Tuchel Ungkap Tim yang Ingin Dilawannya

Dortmund 1-2 Manchester City: The Citizens Tak Terbendung ke Semifinal

Liverpool 0-0 Real Madrid: Tidak Ada Comeback di Anfield

jude Bellingham

Bellingham dengan tenang menaklukkan Ederson dari dalam kotak penalti. Sepakannya yang tak terlalu keras ke pojok gawang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper berkebangsaan Brasil tersebut.

Gol itu tidak hanya menghidupkan peluang Dortmund untuk melaju ke semifinal. Bellingham juga memecahkan sejumlah rekor.

Dengan usia 17 tahun dan 289 hari, Bellingham resmi menyandang status sebagai pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Bellingham kini juga berstatus pencetak gol termuda Dortmund di Liga Champions. itu menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi pemain yang musim lalu masih berlaga di kasta kedua liga Inggris.

"Ini perasaan yang menyenangkan bagi saya karena setiap anak bermimpi mencetak gol di Liga Champions. Mewujudkannya sepekan setelah seharusnya saya mendapatkan hal itu cukup bagus," kata Bellingham usai pertandingan.

Bellingham memang harusnya bisa lebih cepat memecahkan rekor ini. Sayang, golnya pada leg pertama harus dianulir secara kontroversial.

Tak sampai di situ, Bellingham juga menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions. Ia hanya kalah dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk Barcelona ketika berusia 17 tahun 217 hari pada 2008 silam.

Gagal manfaatkan momentum

Andai skor 1-0 bertahan hingga laga usai, maka Dortmund yang berhak lolos ke semifinal. Wakil Jerman itu unggul agresivitas gol tandang.

Namun kondisi tersebut justru membuat Dortmund tampil terbebani. Alhasil, Manchester City mampu membalikkan kedudukan melalui dua gol yang dicetak Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Dortmund pun terpaksa menghentikan perjalanannya di Liga Champions. Kini mereka harus berusaha menembus empat besar Bundesliga untuk kembali lagi musim depan.