Gagal di All England, Anthony dan Jonatan Diminta Berkaca Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 Maret 2019
Gagal di All England, Anthony dan Jonatan Diminta Berkaca Diri
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, meminta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berkaca diri. Penampilan kedua tunggal putra tanah air itu justru semakin melempem setelah Asian Games 2018.

Anthony dan Jonatan bahkan tak bisa berbicara banyak pada All England 2019. Keduanya tak ada yang bisa mencapai perempat final.

Jonatan terhenti di babak kedua setelah kalah dari Kidambi Srikanth. Sementara Anthony, sudah angkat koper sejak babak pertama.

Baca Juga:

Hendra Setiawan Ungkap Kondisi Cedera Setelah Menjuarai All England 2019

Ahsan/Hendra Punya Rencana Khusus untuk Trofi All England 2019

"Setelah mereka hasilnya bagus di Asian Games 2018, setelah itu ke sininya tidak ada (hasil yang memuaskan). Paling sampai babak pertama, kedua, ketiga. Harusnya mereka juga introspeksi diri," ujar Taufik.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tidak hanya menyalahkan Anthony dan Jonatan. Taufik menilai PBSI juga harus segera berbenah.

Taufik merasa inkonsistensi permainan Anthony dan Jonatan mungkin diakibatkan dari sistem latihan yang kurang baik. PBSI harus mencari program terbaik agar Anthony dan Jonatan Christie tetap konsisten.

"Di sini PBSI juga harus benar-benar berbenah lah, dari pelatih dan pemainnya juga, karena sebentar lagi kan untuk mengejar poin Olimpiade 2020. Kalau begini terus mau sampai kapan?" tutur Taufik.

Breaking News Indonesia Pbsi Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan