Gagal di BWF World Tour Finals 2019, Pelatih Kritik Kevin/Marcus

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 17 Desember 2019
Gagal di BWF World Tour Finals 2019, Pelatih Kritik Kevin/Marcus
Kevin/Marcus (Dua dari Kanan/BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya bisa melenggang sampai semifinal ajang BWF World Tour Finals 2019.

Di semifinal, keduanya dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang di final akhirnya takluk dari pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kekalahan yang dialami Kevin/Marcus mendapat perhatian khusus dari Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Baca Juga:

BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus Gagal ke Final, Akui Lawan Lebih Baik

The Minions Tatap Semifinal BWF World Tour Finals 2019: Kunci Ada di Diri Sendiri

Herry IP secara terang-terangan mengkritik penampilan The Minions-julukan keduanya yang menurutnya kurang maksimal.

"Karena seharusnya tidak seperti itu hasilnya. Biasanya kan mereka lebih agresif, lebih semangat dan lebih smart. Tapi sayangnya di babak semifinal kemarin, permainan mereka nggak keluar,” ungkap Herry IP.

Yang membuat Herry IP lebih kecewa berarti selama BWF World Tour Finals, Kevin/Marcus dua kali kalah melawan Endo/Watanabe.

Sebelum di final, Kevin/Marcus juga kalah dari pasangan Jepang itu di fase grup. “Dengan dua kali kekalahan dari Endo/Watanabe di turnamen ini menurut saya penampilan Kevin/Marcus masih belum yang terbaik," Herry IP menjelaskan.

"Artinya mereka masih ada kelemahannya yang harus segera diperbaiki. Jadi ke depannya harus dikurangi kelemahan-kelemahannya dan itu jadi PR khusus buat saya sebagai pelatih mereka supaya bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Untuk sementara, lanjut Herry, ia akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Kevin/Marcus terkait kendala apa yang mereka rasakan di lapangan saat berhadapan dengan Endo/Watanabe.*

BWF World Tour Finals 2019 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan