Gagal di BWF World Tour Finals, Pelatih Evaluasi Pasangan Ganda Campuran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 Desember 2019
Gagal di BWF World Tour Finals, Pelatih Evaluasi Pasangan Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi)

BolaSkor.com - Dua wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanielle Widjaja belum mendapatkan hasil maksimal saat berlaga di ajang BWF Tour Finals 2019, Guangzhou, China pekan lalu.

Pelatih ganda campuran Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Nova Widianto mengevaluasi hasil penampilan dua ganda campuran ini. Menurutnya, hasil yang diberikan tidak sesuai dengan target PBSI.

Baca Juga:

Final BWF World Tour Finals 2019: Minta Bantuan Medis, Anthony Ginting Dikalahkan Kento Momota

2 Statistik Menarik Sukses Anthony Ginting Tembus Partai Puncak BWF World Tour Finals 2019

"Di BWF World Tour Finals 2019, keduanya bahkan belum melewati babak penyisihan. Kami berharap, setidaknya ada satu wakil yang lolos ke semifinal." Kata Nova seperti dikutip dari antaranews.com.

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama menghuni Grup B, harus rela finis berada di posisi terbawah. Praveen/Melati berada di posisi keempat dengan menelan kekalahan tiga kali berturut-turut. Sementara, Hafiz/Gloria berada di posisi ketiga dengan satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Menurut Nova, penampilan Hafix/Gloria masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari segi teknik permainan. Sementara Praveen/Melati, Nova meminta mereka untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi di lapangan agar permainan menjadi jauh lebih baik.

"Saya rasa Hafiz/Gloria secara teknik masih banyak yang harus diperbaiki, terutama soal variasi pukulan. Kalau sudah berada di top level, mereka harus punya itu. Apalagi sekarang persaingan semakin ketat jelang Olimpiade 2020," Tutur Nova.

"Sementara Praveen/Melati, fokus mereka kelihatan sekali tidak maksimal di kejuaraan ini. Semoga pekerjaan rumah ini bisa segera diselesaikan, karena penghitungan poin menuju Olimpiade masih terus berjalan." Tambahnya.

Nova Widianto kecewa dengan penampilan kedua pasangan ganda ini. Dia juga berharap semoga dengan evaluasi ini bisa menjadikan mereka siap menghadapi turnamen selanjutnya.

“Dari segi hasil sudah pasti tidak memuaskan. Dan dari segi penampilan juga, kedua pasangan kita nggak bisa maksimal,” tutupnya. (Alexander Matthew)

Pbsi BWF World Tour Finals 2019
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan