Gagal di Kejuaraan Dunia, Fajar / Rian Alihkan Fokus ke Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 02 Agustus 2018
Gagal di Kejuaraan Dunia, Fajar / Rian Alihkan Fokus ke Asian Games 2018
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak ingin terlalu lama larut dalam kegagalan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Pasangan andalan kedua Tanah Air itu bakal langsung fokus menghadapi Asian Games 2018.

Fajar/Rian harus menelan pil pahit tersingkir lebih cepat pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China. Ganda putra nomor dua di Indonesia tersebut takluk dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak ketiga dengan skor 17-21 dan 16-21, Kamis (2/8).

Waktu persiapan yang mepet membuat Fajar/Rian tak ingin terlalu lama kecewa. Pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu ingin mengukir prestasi baru pada Asian Games 2018.

"Setelah kembali ke Jakarta, kami harus langsung mulai persiapan. Selain teknik dan fisik, kami harus meningkatkan fokus kami di lapangan. Kami harus bisa konsisten menjaga fokus dari awal sampai akhir game, jangan sampai tiba-tiba blank," ucap Fajar dikutip dari situs resmi PBSI.

"Mereka sudah mengantisipasi permainan kami dan tadi kami banyak main di bawah tekanan. Kalau saya pribadi memang merasa sering melakukan kesalahan sendiri, banyak buang-buang poin," ujar Fajar.

Kegagalan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 juga menjadi pelajaran bagi Fajar/Rian. Kamura/Sonoda kemungkinan besar juga bisa menjadi lawan mereka pada Asian Games 2018.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan