Gagal di MotoGP Belanda, Rossi Tak Bisa Menahan Malu

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Juni 2021
Gagal di MotoGP Belanda, Rossi Tak Bisa Menahan Malu
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Kegagalan Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi meraih keberhasilan membuatnya kecewa. Bahkan Rossi menganggap kegagalan ini merupakan hal yang sangat memalukan.

Padahal jika dilihat dari performa The Doctor saat menjalani latihan bebas dan kuailfikasi terbilang cukup menjanjikan. Rossi mampu menunjukkan performa yang bagus untuk ukuran pembalap veteran.

Sayangnya Rossi tidak dapat mengulangi keberhasilan tersebut. Alih-alih meraih posisi strategis, Rossi justru harus mengalami kecelakaan dengan kecepatan tinggi pada lap delapan yang membuat motornya hancur.

Hal ini tentunya membuat Rossi merasakan kekecewaan yang sangat besar. Padahal pada balapan tersebut, Rossi memiliki feeling yang baik dengan motornya. Terlebih lagi kali ini Rossi juga mendapat keuntungan tambahan karena layout Sirkuit Assen sangat cocok dengan karakteristik motor Yamaha.

“Ini merupakan rasa malu yang luar biasa karena ritme kami tidak terlalu buruk. Saya memiliki potensi yang cukup bagus, jadi kami berekspetasi akan menjalani balapan yang baik. Namun, sayangnya saya melakukan permulaan yang buruk karena kita mengganti sesuatu untuk start kami,” jelas Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Maverick Vinales ke Aprillia, Kenapa Tidak?

Nakagami Harap Honda Sempurnakan Motor

“Saya harus mengubah cara saya dalam memulai balapan dan saya merasa tidak nyaman. Seperti halnya saat balapan di Sachsenring, saya memulai balapan dengan buruk. Setelah itu saya ketinggalan jauh, tetapi saya mencoba untuk melakukan beberapa overtaking,” tambah rider asal Italia tersebut.

Terkait hal ini, Rossi mengaku kecelakaan yang dialami tidak terlepas dari kehilangan daya cengkram pada ban motornya. Hal ini tentunya membuat ban tidak dapat menempel secara penuh dengan permukaan lintasan yang berakibat motornya tergelincir.

“Sayangnya ketika kamu berada di belakang motor lain, ban bagian depan mengalami masalah (kepanasan, menyebabkan temperatur naik). Kamu merasakan daya cengkram yang kurang. Saya berhasil melewati Bastianini dan saya coba untuk menekan. Sayangnya saat itu saya kehilangan (daya cengkram) ban bagian depan di tikungan ketujuh,” ungkap Rossi.

Berkaca dari hal ini Rossi mengaku sudah melihat data-data yang dihasilkan dari kecelakaan tersebut. Sayangnya Rossi belum bisa mengerti sepenuhnya penyebab dari timbulnya masalah ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan