Gagal di Piala Dunia 2018, Argentina Pecat Jorge Sampaoli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 Juli 2018
Gagal di Piala Dunia 2018, Argentina Pecat Jorge Sampaoli
Jorge Sampaoli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Argentina mengumumkan pada Minggu (15/7) memecat Jorge Sampaoli dari posisi pelatih. Keputusan itu diambil setelah Argentina tampil mengecewakan pada Piala Dunia 2018.

Pada awal turnamen, sejatinya Argentina diprediksi bakal menjadi salah satu kandidat juara. Apalagi, mereka berada grup yang relatif mudah bersama Kroasia, Nigeria, dan Islandia.

Akan tetapi, La Albiceleste justru tampil tidak meyakinkan. Mereka nyaris tidak lolos dari fase grup meski berstatus runner up edisi sebelumnya.

Lionel Messi dan kawan-kawan mengawali turnamen dengan bermain 1-1 kontra Islandia. Setelah itu, Argentina takluk 0-3 dari Kroasia sebelum menang 2-1 atas Nigeria.

Argentina langsung bertemu lawan berat, Prancis, pada 16 besar. Hasilnya, mereka takluk 3-4 dari negara yang akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 itu.

Sejumlah keputusan Sampaoli diyakini menjadi andil besar tersingkirnya Argentina secara dini. Mulai dari tidak membawa Mauro Icardi, hingga mencadangkan Paulo Dybala.

Setelah memecat Jorge Sampaoli, Argentina dikabarkan bakal gerak cepat menunjuk pelatih baru. Bukan tanpa alasan, La Albiceleste akan tampil pada Copa America 2019.

Jorge Sampaoli Timnas Argentina Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan